Cara membuat bakso ikan yang enak dan di sukai keluarga

 

Cara membuat bakso
Cara membuat bakso ikan yang enak

Hai bunda! Kali ini bawang kampong akan memberikan resep cara membuat bakso ikan yang enak dan di sukai keluarga, caranya juga sangat gampang loh bunda, asalkan bunda menyimak semua tulisan ini sampai habis dan tidak ada yang terlewatkan.

Resep bakso ikan satu ini sangat saya sarankan bagi bunda yang tidak suka dengan bakso daging ayam atau lainnya selain dari ikan. Dalam pembuatan bakso sekarang bunda bisa menggunakan bahan utamanya yaitu tepung tapioka dan daging atau ikan.


Resep bakso ikan yang tidak kalah enaknya, By. @erlyhaniyatinisak

Nah! untuk yang tidak suka dengan daging ayam atau daging sapi, maka bunda bisa mencoba dengan pengganti daging ayam yaitu, bakso ikan.

Untuk bakso ikan sendiri, bunda juga bisa memilih jenis ikan yang mau di olah, antara lainnya yaitu:

  • Bakso ikan tenggiri
  • Bakso ikan tuna
  • Bakso ikan tongkol

Bunda tinggal pilih saja deh mana yang bunda suka dari dua jenis ikan di atas. Di bawah ini telah saya tuliskan cara bikin bakso ikan lengkap dengan semua bahan yang di perlukan.

Ketika bunda benar-benar mencoba untuk membuat bakso ikan dari resep yang saya bagikan, lebih baik bunda menulis semua bahan dan caranya. Apabila bunda tidak ingin repot menulis, maka lebih baik bunda membuka halaman web ini pada saat memasaknya agar hasil yang akan di dapat bisa maksimal.


Langsung saja ke inti dari tulisan ini yaitu cara membuat bakso ikan.

Bahan :

* 250 gr ikan tenggiri

* 250 gr udang

* 6 sdm tepung tapioka

* 1 butir telur

* 4 kotak kecil es batu

* 1 sdt garam

* 1 sdt kaldu jamur

* 1/4 sdt lada bubuk

.

Bumbu bakso ikan :

* 5 siung bawang putih

* 2 sdm bawang putih goreng

.

Cara buat bakso ikan :

* bersihkan ikan tenggiri dan udang. Beri perasan jeruk nipis agar tidak amis, biarkan 30 menit kemudian cuci kembali hingga bersih.

* blender ikan, udang, telur dan es batu hingga lembut.

* campurkan semua bahan, bumbu halus dan ikan yg sudah dihaluskan, aduk hingga tercampur, dan bakso siap di cetak.

Oh iya bunda! Jangan lupa di taburi bawang goreng "bawang kampong" ya bunda bila baksonya sudah di hidangkan di meja makan, biar aroma dan rasa makin mantap.


BACA JUGA YA BUNDA

To Top