6 kebiasaan penyebab perut buncit, dan cara mengatasinya

 

Penyebab perut buncit
Penyebab perut buncit

6 kebiasaan penyebab perut buncit

Bawangkampong.com - Pernah nggak merasakan perut buncit? Pastinya sangat tidak nyaman kan bunda, terlebih pas mau keluar buat menghadiri acara, pasti kebingungan buat memilih pakaian yang cocok agar tidak terlihat dari orang-orang.

Udah gitu kita selalu merasa kecapean walau hanya melakukan aktivitas kecil.

Nah, disini bawang kampong akan menjelaskan 6 kebiasaan penyebab perut buncit yang mungkin bunda-bunda di rumah belum menyadarinya.

BACA JUGA :

1. Waktu istirahat yang kurang

Maklum aja, emak-emak kan emang banyak kerjaannya, setiap hari harus mengurusi pekerjaan rumah, baik itu mempersiapkan makanan untuk keluarga, membersihkan rumah, dan mengurus keperluan suami dan anak-anak, belum lagi yang sibuk mencari tambahan uang demi meringankan pekerjaan suami.

Tapi kita juga harus memperhatikan diri sendiri juga lho, jangan sampai keperluan kita atau diri kita tidak terpenuhi, sehingga kita merasa kelelahan setiap harinya. Rawat tubuh kita agar selalu fit yaitu dengan banyak istirahat dan mengkonsumsi vitamin yang di butuhkan tubuh.


2. Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Inget harga gula sekarang mahal lho bunda wkwkwk, becanda jangan di bawa ke hati ya.

Penyebab kedua adalah terlalu banyak mengkonsumsi gula.

Kurangi pemakaian gula manis pada setiap makanan atau minuman, terlalu banyak gula juga nggak baik, bahkan akan berakibat fatal untuk ke depan.


3. Jarang berolah raga

Pasti bunda-bunda di rumah sangat jarang berolah raga, ya kan?

Tentunya olah raga sangat di butuhkan oleh tubuh kita, apa bila bunda tidak memiliki waktu yang luas maka bunda cukup meluangkan sedikit saja waktu untuk berolah raga, atau bunda juga bisa berolah raga sambil mengerjakan sesuatu. Ayolaah bundaa, jangan terlalu menghabiskan waktu di depan layar handphone, sayangi juga bagian dari tubuh kita, ok! Yang terpenting adalah luangkan sedikit waktu untuk berolah raga baik di pagi hari ataupun sore hari.


4. Sering makan fast food (makanan berlemak)

Siapa coba yang nggak suka jajan, pastinya kita semua suka jajan.

Namun kita juga harus memilih-milih jajan yang ada di luar, terlebih jajanan yang mengandung lemak berlebihan, jadi hindari sebisa mungkin makanan fast food ya bunda.


5. Kurang minum air putih

Air putih merupakan sumber pokok untuk tubuh kita sendiri, jangankan kita tumbuh-tubuhan saja bisa layu bila kekurangan air.

Air putih sangat di butuh kan oleh tubuh, kekurangan air putih pada tubuh akan mengakibatkan dahedrasi, manusia membutuh kan cairan yang cukup dan minimal mengkonsumsi air putih setiap harinya adalah dua liter.

Dan ternyata air putih juga dapat mencegah terjadinya perut buncit. So! Mulai memperbanyak minum air putih.


6. Jadwad makan yang tidak teratur.

Nah, yang terakhir ini biasanya yang sering di lupakan oleh bunda-bunda di rumah.

Coba deh mulai membiasakan pola makan yang teratur.

Terlalu keseringan makan dan dalam jumlah porsi yang berlebihan akan membuat perut kita menjadi buncit. Namun terlalu jarang makan juga nggak baik, bahkan bisa berakibat fatal, contohnya bisa mengalami penyakit mag atau asam lambung, bahaya kan.?

Intinya, atur jadwal makan dengan sebaik mungkin.


Ok! Mungkin tips kali ini bisa bermanfa'at atau berguna untuk bunda-bunda di rumah sana.

Apa lagi yang kini merasa mengalami perut buncit, coba deh di jalani tips yang sudah di jelaskan di atas.

Namun tips ini berguna untuk kita semua, bukan hanya yang mengalami perut buncit, intinya pola hidup sehat itu sangat di butuhkan bagi tubuh kita.

SELAMAT MENCOBAAA!


Oh iya! Sudah punya menu apakah bunda untuk masak besok?

Tenaaaang! Bawangkampong ada ide menu andalan ni, yuk di coba :

Tags
To Top