9 manfaat kopi yang wajib kamu ketahui untuk para penggemar

 

Manfaat kopi
Manfaat kopi untuk tubuh

Menikmati secangkir kopi sudah biasa dan bahkan menjadi tradisi atau kebiasaan bagi sebagian orang, namun tahu kah kamu manfaat kopi untuk kamu para penggemar kopi?


Sebagian orang juga menganggap, orang yang selalu mengkonsumsi kopi merupakan kebiasaan buruk.


Ternyata opini tersebut tidak dapat di pegang kebenarannya.

Mengkonsumsi kopi ternyata ada manfaat dan efek samping juga loh, simak artikel ini sampai habis agar kamu tidak salah paham akan manfaat dan efek samping dari meminum kopi.


Untuk para penderita penyakit mag atau lambung, meminum kopi sangat tidak di sarankan karena zat yang terkandung dalam biji kopi tidak baik untuk para yang menderita penyakit mag atau lambung.


Begitu juga yang mengalami darah tinggi, maka lebih baik hindari untuk meminum kopi, karena kopi dapat meningkat kan darah tinggi.


BACA JUGA: 6 Penyebab perut buncit.


Dari sekian efek samping yang di timbulkan oleh orang yang menkonsumsi kopi, ternyata manfaat kopi juga sangat banyak, di antaranya adalah sebagai berikut:


1. MENINGKATKAN DAYA INGAT


Wah, baru tahu kan kalau meminum secangkir kopi ternyata bisa membantu memperlancar daya ingat.


Tidak sedikit orang yang selalu menyediakan atau mempersiapkan secangkir kopi di saat akan memulai pekerjaan, karena dengan meminum secangkir kopi setiap orang akan merasa tenang dan lebih konsentrasi.


2. MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN


Untuk kamu yang pusing mencari cara untuk menurunkan berat badan dan bersusah payah diet, mending nggak usah lagi deh.

Karena dengan rutin mengkonsumsi kopi maka berat badan kamu akan menurun.


Tapi di ingat juga ya, seseorang tidak memiliki penyakit yang bila saat mengkonsumsi kopi maka akan bertambah parah penyakitnya.


Bila kamu tidak memiliki penyakit mag atau lambung, maka kamu bisa deh meminum kopi secara rutin agar berat badan kamu bisa berkurang.


3. MENGURANGI RESIKO DIABETES


Untuk penderita diabetes, kamu bisa coba meminum kopi, ingat! Jangan pakai gula, manfaat kopi untuk penderita diabetes akan hilang, bahkan akan bertambah beresiko.


Kita tahu bahwa sekian penderita diabetes di sebabkan oleh faktor keturunan dan banyak mengkonsumsi gula, maka jauhi gula untuk kesehatan kamu ya.


Kopi tanpa gula juga enak loh, walaupun sedikit pahit. Namun untuk orang yang memang gemar dengan kopi maka ia akan lebih fokus kepada kopinya, bahkan tanpa menggunakan gula sekalipun.


4. MENGURANGI RESIKO PENYAKIT JANTUNG


Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang mematikan dan sukar untuk di sembuhkan, namun bukan berarti tidak terdapat obat untuk para penderita penyakit jantung.


Maka dari sekarang, mulailah hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik.


Ternyata manfaat kopi juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, cegah penyakit jantung mulai dini, salah satunya dengan memulai meminum kopi.


5.MENGANDUNG VITAMIN DAN MINERAL


Kita tahu bahwa air mengandung mineral, sama halnya dengan secangkir kopi. Namun banyak terdapat vitamin loh pada secangkir kopi, jadi! Meminum kopi adalah hal yang baik karena kita telah memasukkan banyak vitamin ke dalam tubuh kita melalui secangkir kopi.


6. MENINGKATKAN TINGKAT FOKUS DAN KEWASPADAAN


Untuk yang ini sama seperti nomor 1 di atas, yaitu membuat kita lebih tenang. Dan membuat kita lebih fokus akan suatu pekerjaan.


Dengan meminum kopi kita juga dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan.


7. MENGANDUNG ANTIOKSIDAN YANG BERMANFAAT


Antioksidan sangat di butuhkan oleh tubuh, kopi merupakan salah satu yang mengandung antioksidan yang bermanfaat.


8. MEMBANTU MENCEGAH KANGKER


Penyakit satu ini juga merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan, dan juga susah untuk di sembuhkan.


Tidak cukup dengan secangkir kopi lalu kangker dapat sembuh, itu merupakan pemahaman yang salah. Namun kita dapat mencegah kangker dengan sering meminum kopi.


9. MENCERDASKAN


Ini merupakan bagian terakhir dan sangat penting untuk kita sumua.

Siapa coba yang tidak mau cerdas, pasti kita semua ingin memiliki sifat yang cerdas.


Kita bisa lihat dari sekian orang pintar dan jenius mereka selalu meminum kopi di saat waktu luang, atau di saat di depan layar mereka.


Kamu sendiri pasti merasakan manfaat kopi saat kamu sedang melakukan suatu tugas dan kamu di temani oleh secangkir kopi.

To Top