Berbagi resep ketoprak yang enak dan mudah

Yang menjadi khas dari ketoprak tersebut adalah bumbunya yang enak.

 

Resep ketoprak
Gambar ketoprak

Ketoprak merupakan makanan khas Indonesia. Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan hasil alamnya, tidak ketinggalan dengan kulinernya juga lho.


Kuliner khas Indonesia sudah banyak di akui oleh mancanegara, khususnya resep ketoprak ini. Ketoprak terdiri dari sayur-sayuran segar dan bahan tambahan lainnya. Yang menjadi khas dari ketoprak tersebut adalah bumbunya yang enak.


Ketoprak sangat mudah kita jumpai di pusat wisata kuliner, walaupun sudah banyak yang menjual ketoprak, namun orang juga tidak pernah bosan untuk membelinya.


Selain dengan rasa yang enak, kita akan sulit melepas atau melupakan ketoprak dari hati dan lidah kita. Intinya, ketoprak itu nggak pernah bosan, bahkan bisa ketagihan untuk orang yang baru pertama kali merasakan ketoprak.


Di artikel ini bawangkampong.com akan berbagi resep ketoprak yang mudah dan enak, simak tulisannya sampai selesai ya bunda.


Di bawah ini adalah bahan dan cara untuk membuat resep ketoprak, bunda bisa hafal semua bahan atau bunda bisa menulisnya di buku resep bunda.

Resep By @michellemawar


Bumbu kacang:

- 200 gr kacang di gongseng sampai matang lalu di chop setengah halus


BACA JUGA: Resep bumbu pecel ulek yang simpel dan enak.


Di ulekan:

- 2 btr bawang putih

- 4 pcs cabe rawit

- 1/2 St garam

- 2 sendok makan gula merah

- 4 sdm. Kacang halus

- Secukupnya kecap manis

- Secukupnya bawang goreng

- Secukupnya air matang


Cabai, bawang putih dan garam di ulek sampai halus, lalu berikan gula merah ulek rata, masukan kacang tanah ulek rata lalu berikan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan sedang, diicip dan koreksi rasa . Sajikan dengan tauge, tahu , bihun dan lontong , kerupuk.


Resep ketoprak ini sangat enak, jadi sangat di sayangkan bila bunda tidak mencoba resep ketoprak yang saya bagikan ini.


Bunda juga bisa lihat resep lainnya di blog ini ya bunda, mana tahu ada resep yang sedang bunda cari. Karena bawangkampong.com adalah gudangnya sejuta resep, terima kasih bunda.

Resep cemilan Resep jajanan
BAWANG KAMPONG
BAWANG KAMPONG
Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh
Post a Comment
Top comments
Newest first
] -->
Table of Contents
Link copied successfully.