Cara memulai bisnis jual beli pinang 2022

BAWANG KAMPONG
0

 

Bisnis jual beli pinang

Peluang usaha yang ini merupakan jenis bisnis jual beli pinang atau agen hasil pertanian yang kamu dapat dari kebun para warga kampung.


Pohon pinang sangat mudah tumbuh tanpa memerlukan perawatan khusus, jadi sudah pasti pohon pinang sangat banyak tumbuh di daerah pedesaan yang masih asri. Bisa juga kita temukan di daerah perkotaan, namun seiring berkembangnya pembangunan di negeri ini, maka sudah banyak pohon yang di tebang untuk mengambil lahan sebagai tempat pembangunan rumah atau lainnya.


Maka bisnis jual beli pinang ini sangat di sarankan untuk kamu yang tinggal di daerah pedesaan, bukan berarti yang tinggal di wilayah perkotaan tidak bisa memulai bisnis ini, namun bila kamu tinggal di pedesaan maka akan semakin banyak barang yang bisa kamu dapatkan.


Jenis bisnis ini juga sangat banyak memperoleh keuntungan, di mana kamu bisa membeli pinang pada warga setempat dengan harga murah lalu bisa kamu jual kembali dengan harga yang sangat mahal.


BACA JUGA: Cara ternak ayam kampung, serta modalnya.


Untuk modal pertama yang kamu butuh kan juga terbilang sangat minim, atau sangat terjangkau bagi kamu sebagai pemula di bidang usaha pengepul pinang.

Cukup dengan modal minimal satu juta kamu sudah bisa memulai usaha jual beli pinang. Kamu bisa beli pada warga yang memiliki banyak pohon tersebut.

Alangkah baiknya kamu memberikan pelayanan penuh sebagai pengepul pinang. contohnya, kamu bisa memetik atau memanjat sendiri pohon yang nantinya menjadi calon kamu.

Jadi sebagai pemilik pohon tidak perlu lagi repot untuk memanjat atau memetik sendiri, mereka hanya menerima bersih saja. Dan sudah pasti mereka sangat senang, karena tidak capek. Namun kamu juga harus memperhitungkan semua biaya dalam pekerjaan kamu itu, jangan sampai kamu rugi. Kamu bisa membayar hasil yang kamu beli dengan perhitungan kilo.

Kamu harus mengupas sendiri pinang yang telah kamu beli pada orang, atau kamu juga bisa mengupah orang untuk mengupas semua pinang yang telah kamu beli. Anggap saja ongkos kupasnya 500 perak dalam sekilo.

Setelah semua pinang telah di kupas dan di jemur hingga benar benar kering, maka kamu bisa menjualnya kembali dengan harga yang tinggi kepada pengepul yang lebih besar.

Sebelum kamu membeli pinang pada warga, lebih baik kamu mencari tahu terlebih dahulu harga pasaran pinang di wilayah kamu, jangan sampai yang kamu beli lebih mahal dari yang akan kamu jual nanti, rugi dong.


BACA JUGA : Bisnis yang pasti laku setiap hari dan kamu wajib coba.


Nah, ide bisnis jual beli pinang ini bisa deh kamu coba, dan mulailah menghasilkan walau kita tinggal di desa sekalipun. Ingat! Bukan berarti kita tinggal di desa namun kita tidak bisa menghasilkan. Malahan kamu bisa menghasilkan uang yang sangat besar bila kamu pandai menangkap peluang di desa kamu.

Intinya kita harus pintar dan berani mencoba, ingat juga sesuatu itu akan kita ketahui apabila kita langsung memulainya dan tanpa menunda-nunda.

Semoga tips Cara memulai bisnis jual beli pinang 2022 bisa membantu kamu semua dan semoga sukses untuk ke depannya. Sampai ketemu kembali di pembahasan bisnis berikutnya.


Video hanya sebagai contoh


TERIMA KASIH.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)