Cara memulai bisnis properti tanpa modal? dan bikin kamu menjadi tajir.

 

bisnis properti atau jual beli rumah tanpa modal.

Kamu pasti bertanya, Apa sih itu bisnis properti?

Sebelum kita masuk ke tujuan atau pembahasan nya, akan lebih baik kita mengenali terlebih dahulu bisnis tersebut.


Bisnis properti adalah suatu bisnis jual beli di bidang lahan tanah, bangunan gedung, atau rumah. Namun orang - orang lebih suka mengebut nya dengan jual beli rumah.


Sekarang kita sudah tahu secara dasar nya mengenai bisnis properti. Namun kamu pasti bertanya lagi, bagaimana cara memulai nya?


BACA JUGA: Cara memulai usaha sebagai pengepul hasil pertanian.


Sekarang kita akan belajar Bagaimana memulai usaha properti? dan apakah memerlukan modal yang besar.?


Ternyata bisnis satu ini bisa kamu jalan kan tanpa modal sekalipun, asalkan kamu serius dan rajin. kata "rajin" di sini adalah kamu harus banyak - banyak mengumpulkan list rumah, tujuannya agar mempermudah kamu dalam menawarkan rumah yang sesuai dengan keinginan si pembeli.


Sebelum kamu benar - benar terjun di bisnis ini, ada baik nya kamu mempelajari lebih dalam mengenai ilmu jual beli rumah, agar wawasan kamu di bidang properti lebih dalam, dan kamu tidak kesulitan saat menghadapi calon pembeli nanti.


Setelah kamu paham tentang bisnis ini, mulai lah kamu mencari list rumah sebanyak mungkin beserta deskripsi mengenai rumah tersebut, dan jangan lupa catat semuanya beserta harga dari masing-masing list tsb.


Kemudian kamu harus mencari calon pembeli kamu, baik secara langsung dari mulut ke mulut, atau bisa secara online.


Cara mencari pembeli secara online juga sangat jitu loh. kamu cukup bergabung di grup jual beli rumah khusus untuk kota kamu saja, lalu kamu bisa lihat postingan anggota dari grup tsb yang memang memposting jual rumah, atau bangunan lainnya.


Dari postingan orang kamu bisa masuk ke kolom komentarnya, dan cari lah seseorang yang memang serius sedang mencari rumah. kamu bisa meminta nomor kontak mereka dan menawarkan apa yang memang sedang mereka cari.


Ingat! Pelayanan adalah nomor satu, buat mereka senyaman mungkin dengan kamu, dan ajak lah mereka untuk bertemu langsung walau hanya sekedar mengobrol dan menikmati kopi.


Bila seseorang telah nyaman dengan kita, maka kepercayaan orang kepada kita juga semakin besar.


Sekarang kita akan membahas Mengapa bisnis properti menguntungkan?


BACA JUGA: Tata cara beternak ayam kampung dengan benar.


Bisnis properti tidak akan pernah punah, karena setiap manusia memang membutuh kan tempat tinggal, baik untuk tempat tinggal pribadi maupun untuk usaha.


Bisnis properti termasuk ke dalam kebutuhan tersier, namun seiring bertumbuhnya usia zaman, dan semakin cepatnya pertumbuhan bangunan, baik di desa maupun di kota, maka bisnis ini akan semakin maju dan memang di butuhkan oleh setiap orang.


Keuntungan dari bisnis ini juga sangat besar. Bila kamu bisa menjualkan satu saja bangunan, baik rumah atau lainnya. Maka kamu akan mendapatkan keuntungan 10% dari harga properti tsb.


Bila kamu serius ingin terjun di bisnis properti, kamu harus balajar di banyak tempat. Namun saya sarankan agar kamu bisa belajar kepada seseorang yang memang sudah lama menggeluti bisnis ini.


Sekian, semoga tulisan ini bisa menjadi ilmu dan bermanfaat untuk kita semua.


To Top