Membuka usaha Cara beternak ayam kampung biar cepat besar, beserta modal ternak ayam

Ternak ayam kampung


 Untuk sahabat yang sedang mencari cara beternak ayam kampung biar cepat besar, khususnya yang berada di pedesaan, boleh deh di simak artikel ini sampai habis, karena artikel ini akan membahas tentang satu buah ide bisnis yang memang sangat menguntungkan buat kamu, khususnya yang tinggal di desa.


Mencari sebuah pekerjaan di kampung itu sangatlah susah, di karenakan tidak adanya pabrik atau kantor kantor yang memang memberikan sebuah lapangan pekerjaan, bila sahabat mempunyai pengalaman atau ilmu ternak ayam, maka sahabat bisa tetap tinggal di desa saja.


BACA JUGA : Memulai bisnis industri rumahan.


Seseorang yang mencari pekerjaan pasti akan mengadu nasib ke kota kota besar, karena sangat banyak terdapat pabrik perindustrian maupun kantor sipil atau swasta.


Namun untuk kamu yang sedang membaca artikel ini, kamu tidak perlu mencari pekerjaan dengan mengadu nasip ke kota orang. Sahabat bisa menjalankan bisnis ternak ayam. Kalau bisa membuka usaha sendiri untuk apa mencari pekerjaan!


Apalagi kamu mempunyai lahan yang cukup untuk memulai usaha. Kamu bisa manfaatkan lahan yang ada di belakang rumah kamu, cukup dengan memagari lahan dengan jaring atau kawat, agar ayam yang kamu ternak tidak bisa keluar dari lahan tersebut.


Untuk modal ternak ayam bisa di katakan sangat terjangkau, hanya dengan ratusan ribu saja sudah cukup. Kamu bisa membeli bibit atau anak ayam kampung di tetangga ataupun di toko yang menjual bibit dan pakan ternak.


Untuk modal ternak ayam awal, kamu bisa memulai cukup untuk 50 ekor ayam betina, dan 5 ekor ayam jantan.


Bibit ayam


Berilah pakan yang terbaik untuk anak ayam yang kamu beli, bila anak ayam sudah mulai besar maka kamu bisa manfaatkan pakan yang ada di sekitar rumah kamu, seperti dedak, nasi sisa, atau jagung.


Setelah anak ayam tersebut besar, maka kamu bisa membuatkan tempat untuk bertelur ayam kamu, buatlah tempat bertelur minimal 10 tempat, dan hindari dari terkena air hujan.


Apabila ayam sudah mulai bertelur dan menetas, maka pisahkan anak ayam dari induknya dan berikan pakan yang halus.


Biarkan ayam berkembang biak secara terus menerus dan menghasilkan bibit2 yang lainnya. Dalam waktu setengah tahun maka ayam yang kamu ternak akan bertambah dengan sendirinya tanpa kita sadari.

Perkembangan ayam


Tidak terasa ayam ternak kamu akan sangat banyak, dan di situlah kamu mulai menjual ayam kamu, kamu bisa jadikan sebagai ayam kampung daging, namun jangan jual semuanya. Kamu bisa menjual sebagian dari ayam kamu saja, biarkan ayam yang lainnya bertelur dan mulai berkembang dengan sendirinya.

Ayam bisa kamu jual sebagai
Ayam kampung pedaging.


Sampai di sini pembahasan kita mengenai bisnis ternak ayam kampung petelur, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membacanya, dan mulailah menghasilkan walau hanya dari kampung kita sendiri.


Inti dari pembahasan ini adalah, bila kita bisa membuka usaha sendiri maka untuk apa kita susah payah mencari pekerjaan.


Kesuksesan itu hanyalah milik orang - orang yang cerdas dan rajin.

Cerdas akan menangkap peluang di sekitarnya, dan rajin akan mencoba sesuatu untuk memulai perubahan.


VIDEO HANYA PEMANIS DARI CERITA



TERIMA KASIH.

To Top