SEMPRIT SUSU PANDAN MAIZENA by @silvialim18

 

Semprit susu pandan


Membuat resep kue semprit renyah dan lembut merupakan keinginan bunda semua yang ada di rumah, namun hal tersebut seringkali gagal atau tidak sesuai dengan yang di harapkan.


resep kue semprit susu merupakan jenis makanan hidangan saat tamu datang di rumah, terutama di hari raya idul fitri atau adha.


Sudah pasti bunda tidak ingin kue bunda tidak makaimal, atau kurang enak. Di sini saya akan berikan resep kue semprit susu yang bisa bunda buat dan pastinya anti gagal.


Simak bahan dan cara pembuatan kue semprit susu hingga akhir agar hasil dari kue bunda bisa enak, gurih, dan lembut.


Recipe source: cc @meina83

Bahan:

- 100 gr butter mix margarin

- 64 gr susu kental manis

- 1/4 sdt pasta pandan / sesuai selera

- 160 gr tepung maizena


Topping:

- chocochips


BACA JUGA: Membuat bolu dengan campuran teh hijau.


Cara membuat: 

1. Campur semua bahan kecuali tepung & chocohips, aduk rata pakai whisk lalu masukkan tepungnya; aduk pakai spatula hingga tercampur rata.


2. Masukkan adonan ke dlm pipping bag.


3. Panaskan oven suhu 150’C api atas bawah selama 10-15 menit.


4. Pipping adonan ke loyang sesuai selera, jgn lupa alasi loyang dgn baking paper dan beri chocohips di atasnya. Lakukan hingga adonan habis ya.


5. Panggang cookies hingga matang sesuai oven masing-masing suhu 150’C selama 35 menit, api atas bawah. Aku masukkan 2 loyang sekaligus ya jadi sewaktu cookies udh 1/2 matang, aku tukar posisi loyangnya => yg atas ke bawah, yg bawah ke atas & panggang kembali).


6. Setelah matang segera keluarkan dri oven & dinginkan dulu baru simpan dlm toples



To Top