Manfaat pisang klutuk atau pisang batu untuk kesehatan.

Manfaat pisang klutuk untuk asam lambung- Banyak faktor yang menyebab kan seseorang mengalami penyakit maag dan asam lambung salah satunya di sebab kan oleh tidak teratur makan. Dengan tidak teratur nya makan akan bisa menyebab kan asam lambung.


pisang klutuk
manfaat pisang klutuk


Artikel ini saya ambil langsung dari sumber sosial media dan saya publis pada web ini agar sahabat di rumah bisa sama sama mengambil manfaat dari tulisan ini. Ternyata Manfaat pisang klutuk atau biyu batu muda bisa sebagai obat bagi penderita maag dan asam lambung.


Dulu pisang klutuk atau biyu batu muda sangat banyak sekali kita jumpai di setiap kebun pisang, dari setiap pohon pisang yang ada di kebun pasti terdapat beberapa pohon pisang klutuk atau biyu batu. Biasanya mereka menanam pohon pisang klutuk atau biyu batu hanya untuk di ambil daunnya saja.


BACA JUGA : Ada 20 khasiat yang terdapat pada daun sirsak.


Lama kelamaan pohon pisang klutuk atau biyu batu sudah agak sulit kita temukan, karena manfaat yang mereka ambil hanya daunnya saja, jadi mereka mencoba untuk berpaling ke pohon pisang lainnya.


Namun tidak semua daerah langka dengan pohon pisang klutuk atau pohon pisang batu, masih banyak daerah lain yang masih menanam pohon pisang klutuk atau biyu batu. 


Cara mengambil Manfaat pisang klutuk atau manfaat pisang batu muda, simak tulisan di bawah ini.


pisang klutuk
pohon pisang klutuk


Sakit MAAG dan asam lambung telah memberi pengetahuan baru dalam hidup saya secara langsung ! 


Pada hari kamis, 23 September 2020 sekitar pukul 19.00 Wita asam lambung saya naik hingga membuat saya kesulitan untuk bernafas, yang membuat otak saya kekurangan oksigen (O²) membuat tubuh saya limbung dan roboh hingga anak dan istri terus memijit sekujur tubuh saya dengan rasa cemas dan takut ayahnya akan lewat hari itu.


Tetapi alam berkehendak lain, saya harus masih tetap hidup dan menjalani tanggung jawab saya sebagai manusia. Saya masih bertahan dengan pijitan yang diberikan mereka hingga darah kembali bisa mengaliri tubuh saya dan bernafas dengan susah payah, dengan meminum obat maag sisa dari ibu saya yang hampir kedaluarsa saya minum dan membuat nafas perlahan agak lega dan bisa kentut dengan sedikit leluasa.


Besoknya kondisi belum stabil dan tetap gas asam  lambung naik turun sesuka hatinya yang membuat saya STOP kebiasaan saya untuk minum kopi di pagi hari, STOP alkohol dan kebanggaan saya untuk merokok !!


BACA JUGA : Ternyata sangat banyak manfaat dari biji ketumbar.


Hari ke 4 ada informasi dibawa oleh istri saya bahwa ada banyak yang sembuh dengan minum parutan pisang klutuk atau biyu batu muda. yang dalam bahasa latinya disebut Musa balbisiana Colla. 


Caranya sangat sederhana dan mudah:

1. Kupas dua biji pisang klutuk muda.

2. Parut dan peras, ambil airnya.

3. Diminum langsung tanpa jampi².

4. Abaikan rasa perih di tenggorokan.


Reaksi yang ditimbulkan tenggorokan panas, mulut berasa agak lengket, perut mulai ada suara air yang bergerak, dan kentut berkali², itu artinya perasan air pisang klutuk sedang bertarung melawan gas asam lambung di dalam usus.


Bangun pagi besok harinya kita lupa pernah menderita sakit maag yang disertai naiknya gas asam lambung yang membuat tubuh kita limbung !


SELAMAT MENCOBA jika ada yang punya masalah sama dengan saya !


Semoga dengan pengalaman sahabat kita tadi di atas, kita semua dapat mengambil pelajaran dan juga manfaatnya. Pada cerita di atas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa jangan terlalu sering mengkonsumsi kopi di pagi hari, apalagi sebelum makan.


Untuk sahabat di rumah yang mengalami sakit mag atau sakit lambung bisa di coba untuk meminum perasan air dari pisang klutuk atau di sebut juga dengan sebutan pisang batu.


Karena masih banyak sekali orang yang belum menyadari manfaat pisang klutuk. Apabila sahabat merasa postingan ini bermanfaat atau membantu banyak orang, maka sahabat di rumah bisa membagikannya ke sosial media kesayangan sahabat, agar orang lain juga bisa merasakan manfaat pisang klutuk untuk asam lambung, Terima kasih.

To Top