Resep Agar agar Cendol Dingin

 Resep Agar agar Cendol Dingin - Hai bunda, jumpa lagi dengan bawang kampong semoga bunda selalu suka dengan resep yang kita bagikan di sini ya. Untuk perjumpaan kali ini saya akan berbagi Resep Agar agar Cendol Dingin dan pasti bunda di rumah suka.


Dari penampilan nya saja sudah menggiurkan apalagi dengan rasa nya pasti membuat lidah ketagihan dengan resep kali ini. Resep ini bisa bunda jadikan sebagai menu saat liburan loh, kebayang kan pada saat liburan dan keluarga datang berkunjung kerumah, pas liat Agar agar Cendol Dingin pasti langsung ngiler.


Resep Agar agar Cendol Dingin ini sangat cocok di situasi seperti sekarang, dimana sekarang lagi musim panas, di tambah lagi dengan panas nya situasi yang amburadul, yang jelas bisa bikin kepala dan badan jadi adem setelah menyantap Agar agar Cendol Dingin ini.


BACA JUGA : Resep bubur dari ketan hitam dan memakai kuah santan.


Penasaran kan dengan rasanya? Maka yuk di simak semua bahan dan cara membuat Resep Agar agar Cendol Dingin, eiiits jangan sampai ada yang ketinggalan ya bunda saat membaca semua bahan, agar hasil nya nanti bisa maksimal dan enak.


Agar agar cendol


Layer cendol:

1 bungkus agar-agar putih.

100 gram gula pasir.

700 ml air.

300 gram cendol siap pakai. (campur agar agar, air dan gula pasir, masak dengan api kecil sambil diaduk sampai mendidih, matikan api. Tunggu sampai adonan agak dingin, masukan cendol, tuang dalam loyang puding, diamkan sampai set.)


Layer santan:

1 bungkus agar-agar putih.

200 ml santan instan.

400 ml air(jika ingin tidak terlalu padat bisa ditambahkan jadi 500 ml). 75 gram gula pasir.

1/2 sdt garam.

6 buah daging nangka, potong dadu. (campur agar-agar, santan, air, gula dan garam, masak dengan api kecil sampai mendidih sambil diaduk. Tunggu agak dingin. Tuang nangka ke atas Layer puding cendol yang sudah agak set, letakkan ke pinggir2 loyang agar lebih cantik. Tuang agar-agar santan menggunakan sendok sayur sedikit demi sedikit agar lebih rapih. Diamkan agar-agar sampai set.)


Layer gula merah:

1 bungkus agar-agar putih.

125 gram gula merah.

600 ml air.

1 daun pandan simpulkan. (campur agar-agar, air, gula merah dan daun pandan, masak dengan api kecil sampai mendidih. Matikan api, sisihkan sampai agak dingin. Tuang perlahan ke atas Layer santan menggunakan sendok sayur. Jika sudah. Masukkan kulkas, tunggu sampai agar-agar set sempurna., jika sudah, potong-potong, sajikan.)


BACA JUGA : Resep brownies coklat lembut banget.


Sekian Resep Agar agar Cendol Dingin yang telah saya tulis di atas, semoga hasil saat bunda buat nanti bisa cantik, imut dan rasanya yang enak. Jangan lupa untuk sering ke web ini ya bunda, karna kita setiap hari selalu berbagi resep yang enak - enak loh. Dan di sini juga sangat banyak resep yang tersedia seperti, resep masakan sehari hari, resep masakan harian sederhana, resep jajanan anak harga 1000, resep jajanan kekinian, resep jajanan pasar,resep kue, resep kue kering, resep kue kacang, resep kue bolu, resep kue basah, resep kue lumpur, resep kue bawang, resep kue cucur, resep kue kering sederhana dan gampang, dan masih banyak yang lain nya.


Oh iya! Di bagikan juga ke bunda yang lainnya agar semua bisa mendapat kan resep yang di inginkan nya.

To Top