Resep Bubur Ketan Hitam dengan kuah santan

Resep bubur ketan hitam dengan kuah santan - Siapa coba yang nggak doyan dengan yang nama nya bubur, dan pastinya bubur menjadi makanan favorit di pag

 Resep bubur ketan hitam dengan kuah santan - Siapa coba yang nggak doyan dengan yang nama nya bubur, dan pastinya bubur menjadi makanan favorit di pagi hari sebagai selingan pengganjal perut.


Sangat banyak terdapat resep bubur di luar sana dan enak - enak, salah satu nya adalah resep bubur ketan hitam ini, makanan satu ini sangat pas untuk bunda dan keluarga bunda saat mencari sarapan di pagi hari. Namun bubur ketan hitam sekarang sudah banyak yang menikmati nya hingga berbagai waktu, seperti di waktu pagi hari, siang, sore, dan bahkan malam hari. Kapanpun waktu yang ingin bunda sajikan sangat cocok dengan makanan ini.


Untuk mendapatkan bubur ketan hitam juga sangat mudah, karena sudah banyak warung yang menjual nya, dan bahkan di setiap warung kaki lima pun sudah mulai tersedia.


bubur ketan hitam


Tetapi apabila bunda ingin membuat sendiri resep bubur ketan hitam ini, bunda tinggal menyimak artikel ini hingga selesai atau habis.


Untuk cara pembuatan resep bubur ketan hitam ini sangat mudah, yuk di simak bahan dan cara memulai nya, semuanya sudah lengkap di bawah.


By @susan_gracia

Bahan :

1 ltr ketan hitam( rendam 3 jam)

Gula sesuai selera

1 sdt garam

Daun pandan

Air secukupnya


Kuah (masak hingga mendidih) :

250 ml santan kental

Air secukupnya

1/2 sdt garam

Pandan


BACA JUGA : Resep bubur candil cantik dan enak.


Caranya :

Masak ketan hitam, gula, garam dan daun pandan dengan metode 5-30-7 yaitu .. masak (rebus) 5 menit lalu matikan kompor diamkan selama 30 menit (dengan panci tertutup rapat), lalu lanjutkan memasak kembali selama 7 menit. Mateng deh.. Sajikan bubur ketan hitam dengan siraman kuah santannya. Yumieehhh.


Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi ide untuk bunda yang sedang mencari resep bubur ketan hitam. Jangan lupa di share juga ke yang lain agar mereka juga memperoleh manfaat nya.


Bunda juga bisa melihat resep lain nya yang ada di web ini, siapa tahu ada resep lain nya yang lebih menarik dan bisa bunda jadikan sebagai referensi untuk mencari ide resep kue.

Resep cemilan Resep jajanan resep kolak
BAWANG KAMPONG
BAWANG KAMPONG
Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh
Post a Comment
Top comments
Newest first
] -->
Table of Contents
Link copied successfully.