5 Cara Tradisional Menghilangkan Komedo Secara Alami

BAWANG KAMPONG
0

Berikut di bawah ini merupakan 5 cara membersihkan komedo


Komedo merupakan sesuatu yang sangat tidak di sukai oleh setiap orang, banyak cara membersihkan komedo yang di tempuh oleh sekian banyak orang ada yang berhasil dan ada pula yang gagal.


Bahkan adapula yang menempuh jalan instan yaitu dengan mengkonsumsi berbagai obat obatan berbahaya yang tanpa kita sadari dapat merusak kulit kita sendiri. Padahal komedo dapat di bersihkan hanya dengan herbal alami.


cara membersihkan komedo
cara atasi komedo


Komedo merupakan penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukan tanpa sebab. ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya. yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya. dalam hal ni adalah keringat bercampur debu. oleh karena itu jika anda remaja yang ingin selalu terlihat cantik bebas komedo, rajin-rajinlah merawat dan menjaga kebersihan wajah anda dari kotoran atau debu.


BACA JUGA : Ada beberapa cara untuk mengatasi keputihan pada wanita.


Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami:


1. Air Hangat Bergaram

Cuci wajah Anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur sedikit garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.


2. Lidah Buaya

Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar dan halus tanpa komedo.


3. Es Batu

Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit. Es batu ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.


4. Air Putih

Minum lebih banyak air putih. Air putih membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih halus dan bercahaya.


5. Campuran Telur+Madu

Campurkan sebutir putih telur lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Cara ini dilakukan untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.


Semoga Bermanfaat,.. Silahkan "Like" dan "Share" biar bermanfaat untuk yang lain

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)