5 Manfaat jahe untuk wanita

 Aneka Manfaat JAHE bagi Wanita

manfaat jahe
Manfaat jahe

Kita ketahui bahwa jahe merupakan bahan dapur yang biasa di gunakan sebagai pelengkap atau bumbu dari masakan. Dengan menambahkan sedikit jahe pada bumbu atau sayuran yang di masak maka makanan yang kita masak akan menjadi lebih sempurna.


Namun jahe juga biasa di gunakan sebagai bahan olahan minuman, seperti yang kita ketahui adalah bandrek, susu jahe dan masih banyak lagi jenis minuman yang menggunakan jahe sebagai bahan utama nya.


BACA JUGA : 5 Cara membasmi jerawat tanpa sisa


Tahukah kita apa apa saja manfaat yang terkandung pada jahe? dan bagaimanakah cara meracik jahe agar menjadi sebuah obat herbal yang ampuh?


Simak apa apa saja manfaat dari jahe dan cara mengolah nya:


Jahe Mengatasi Jerawat.

Caranya : Cuci wajah dengan air jahe hangat pagi dan malam hari. Semoga bisa meringankan bahkan menghilangkan jerawat dalam waktu 60 hari. Cara ini dapat dipakai untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan kulit kering.


Jahe Mengatasi Ketombe.

Caranya gosoklah jahe mentah ke dalam rambut. Lalu bilas dengan air jahe hangat. Metode ini juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Di Tiongkok Cina, mereka menggunakan air jahe hangat untuk mencuci rambut. Banyak yang telah menikmati perawatan ini dengan hasil yang baik.


Jahe bermanfaat untuk Melangsingkan perut setelah melahirkan.

Caranya : Ambil 3 sendok makan beras, lalu keringkan selama 3 jam. 125 gram gula merah, kunyit kecil, satu sendok makan asam, jahe potong dan daun pandan dalam 3 gelas air. saring ramuan itu. rebus bubuk jahe, kunyit an beras. setelah halus semua, tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit ke dalam rempah-rempah. saring ramuan dengan kain tipis yang bersih dan remas dengan kapur. Tambahi garam secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur jika kurang manis bisa ditambahkn gula.


Jahe bermanfaat mengatasi kaki bau.

Caranya : Tambahkan garam dan cuka ke dalam air jahe hangat. Rendam kaki selama 15 menit. Kemudian keringkan kaki dengan handuk lalu taburkan bedak talk. Semoga berhasil.


BACA JUGA : Manfaat pepaya untuk memutihkan kulit.


Jahe bikin payudara jadi montok serta padat berisi

Cara meramu : masukkan dua ruas jahe segar, yang sudah dikupas kulitnya kemudian parut, langkah selanjutnya masukan ke dalam segelas susu murni yang panas. minumlah ramuan ini saat menjelang waktu tidur malam, lakukan rutinitas ini tiap-tiap hari. Jika anda selalu rutin Maka anda akan mendapatkan bentuk payudara yang montok, Padat dan berisi. Untuk masalah hasil, Wallahualam, karena masing2 reaksi berbeda pada tiap orang :)

To Top