Resep ayam bakar madu By : @eunice_euston

 Sangat banyak sekali resep ayam bakar yang ada di luar sana dan memiliki tingkat rasa yang berbeda pula. Dalam membuat ayam bakar yang empuk atau lembut akan daging ayam itu sendiri sudah pasti banyak triknya


Ada orang yang merebus atau mengukus ayamnya terlebih dahulu agar tekstur dari daging ayam bisa empuk, namun ada juga yang memanggangnya sekalian dengan nanas yang telah di parut atau di blender dan di oleskan pada seluruh daging ayam.


Ternyata gurih dan empuknya daging ayam belum begitu cukup untuk bisa membuat lidah kita puas akan rasa dari ayam bakar tersebut, selain dari empuk dan gurihnya daging ayam ternyata rasa adalah yang paling utama dari semuanya.


Nah! Untuk resep ayam bakar kali ini agak sedikit berbeda, yang pasti kali ini sangat spesial, dari namanya saja sudah beda "ayam bakar madu."


BACA JUGA : Resep ceker presto yang gurih


Daripada membuat bunda di rumah jadi penasaran, mending kita langsung ke tahap bahan dan proses nya saja.


ayam bakar
Ayam bakar madu


Bahan :

- 5 Paha ayam, bersihkan

- 3 sdm margarin utk menumis bumbu

- air matang secukupnya


Bumbu 1 (haluskan dgn Chopper):

-10 siung bawang putih

-8 butir bawang merah


Bumbu 2 :

3 cm lengkuas, geprek

3 cm jahe, geprek

1 sdm ketumbar bubuk

1/2 sdt lada bubuk


Bahan saos :

4 sdm Madu

3 sdm Kecap manis

2 sdm saus tiram

1 sdm air jeruk lemon

3 sdm saus tomat


Cara :

1. Panaskan mentega , lalu tumis bumbu 1&2 sampai wangi. Masukkan ayam, masak sampai berubah warna . Lalu masukkan air secukupnya. Masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap dan air tinggal sedikit

2. Masukkan bahan saus aduk rata. Dan pastikan ayam terbalut rata degan bumbu. Diamkan selama 3-4 jam

3. Panaskan Grill Pan , oles permukaannya dengan mentega, lalu panggang ayam bolak balik kedua sisinya sambil diolesi sisa bumbu . Panggang hingga matang.


Dan ayam bakar madu siap untuk di santap bareng keluarga. 


Semoga ide resep ayam bakar madu ini ini bisa bermanfaat untuk kita semua yang ada di rumah, jangan lupa untuk membagikan resep ini ya bunda.


Bunda juga bisa lihat resep lainnya di web ini, dan siapa tahu bunda bisa menemukan ide masakan yang lainnya yang pas untuk bunda setiap hari.


kita akan setiap hari memberikan ide ide resep yang enak enak di sini seperti resep masakan sehari hari, resep resep kue, jajanan, dan banyak resep lain nya juga, maka dari itu kunjungi web ini apabila bunda di rumah sedang mencari ide untuk memasak.

To Top