Resep jus nanas, dan manfaat untuk tubuh

 Jus nanas adalah minuman buah yang telah di hancurkan dengan menggunakan blender atau alat lainnya untuk di ambil air dari buah nanas itu sendiri, dan di namakan dengan jus nanas. Dengan rasanya yang sangat segar dan sedikit keasaman, maka siapa saja yang meminum nya akan merasa segar atau fresh kembali.


Namun di balik rasa nya yang sangat spesial, ternyata jus nanas juga memiliki segudang manfaat loh, pada artikel ini saya akan berbagi beberapa resep jus nanas yang sangat enak dan juga bikin, dan saya juga akan berbagi manfaat yang kita dapatkan apabila mengkonsumsi jus nanas.



Resep jus nanas dan manfaat yang terkandung pada buah tersebut.


Sebelum kita masuk ke manfaat jus nanas, terlebih dahulu kita akan melihat beberapa resep jus nanas yang ada di bawah ini:


jus nanas
Resep jus nanas


Resep 1.

Bahan :

- 1/2 buah nanas, kupas

- 1 buah pir, kupas

- 2 sdm madu

- 1/4 sdt garam

- 1 sdm air lemon

- 250 air es

Bahan Lain :

- secukupnya whipped cream

Cara Membuat :

Potong2 buah nanas dan pir, lalu masukkan semua bahan dalam blander, blebder sampai kadi jus.

Tuang kedalam gelas saji, beri whipped cream diatasnya, sajikan.


BACA JUGA : 

Manfaat daun salam untuk kesehatan. 


Resep 2.

SHAKE TROPIS

Ide jus sehat
Berikut resep selengkapnya


Bahan:
- 100 gram mangga
- 200 ml jus nanas
- 1 buah pisang
- 2 - 4 sdm air jeruk nipis
- 1 sdt jahe parut


Cara membuat:
Masukkan semua bahan ke dalam blender. Proses hingga halus. Sajikan segar. Selamat mencoba
Manfaat jus ini tidak hanya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun juga akan memberikan sifat antioksidan serta sangat baik untuk tulang karena pisang kaya akan kalsium. Kedua buah ini pun diperkaya dengan sejumlah vitamin dan mineral, mangan dan potasium.

Resep 3.

Resep Jus Nanas Segar untuk Kecantikan Kulit
Ingin kulit selalu sehat dan cantik? Selain perawatan dari luar, kita juga perlu melakukan perawatan dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus buah segar. Nah, berikut ini akan kita bagikan resep jus nanas istimewa yang bisa membuat kulitmu makin sehat dan cantik. Let's take a look!


Bahan-Bahan:
1/2 buah nanas segar
200 cc air kelapa
1 ruas jahe segar
1/4 sdt kunyit


Cara Membuat:
Proses semua bahan dengan menggunakan blender atau juicer. Saring, tambahkan es batu bila perlu. Bisa juga ditambahkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon untuk menambah kesegarannya.

Resep 4.

AIR NANAS PANAS
Profesor Chen Huiren dari Rumah Sakit Umum Angkatan Darat Beijing menekankan bahwa jika setiap orang yang menerima buletin ini dapat meneruskan sepuluh salinan kepada orang lain', pasti setidaknya satu kehidupan akan diselamatkan ...
Saya telah melakukan bagian saya, semoga Anda juga dapat membantu bagian Anda. terima kasih!
Nanas panas ~ dapat membunuh sel kanker!
Potong 2 hingga 3 serpihan nanas tipis dalam secangkir, tambahkan air panas, itu akan menjadi "air alkali", minum setiap hari, itu baik untuk siapa saja.
Air nanas panas melepaskan zat anti kanker, yang merupakan kemajuan terbaru dalam pengobatan kanker yang efektif di bidang medis.
Sari buah nanas panas memiliki efek untuk membunuh kista dan tumor. Terbukti untuk memperbaiki semua jenis kanker.


Air nanas panas dapat membunuh semua kuman dan racun dari dalam tubuh akibat dari alergi
Jenis pengobatan dengan ekstrak nanas hanya menghancurkan sel-sel ganas, itu tidak mempengaruhi sel-sel sehat.

Selain itu, asam amino dan polifenol nanas dalam jus nanas dapat mengatur tekanan darah tinggi, efektif mencegah penyumbatan pembuluh darah dalam, menyesuaikan sirkulasi darah dan mengurangi pembekuan darah.

Setelah membaca, beri tahu yang lain, keluarga, teman, sebarkan cinta! Jaga kesehatan Anda sendiri.


BACA JUGA : 


Resep 5.

JUS NANAS MADU
by @doctordailykitchen 
"Jangan makan nanas saat menstruasi, fakta atau mitos?"
  • MITOS! Justru disarankan mengkonsumsi nanas bagi perempuan saat menstruasi, terutama perempuan yang sering mengeluh nyeri menstruasi atau PreMenstrual Syndrome (PMS).
  • Berdasarkan penelitian, perempuan yang sering mengeluhkan PMS dilaporkan memiliki kadar Mangan yang jauh lebih rendah daripada yang tidak.
  • Karena itulah, disarankan agar wanita yang mengalami nyeri haid untuk sedikit meningkatkan asupan makanan sumber Mangan, salah satunya adalah nanas.

Bahan:
2 nanas madu
1 sdm madu
1 gelas air


Cara:
1. Kupas nanas, buang tengahnya dan potong lalu masukan ke alat blender.
2. Tambahkan madu dan air lalu blender sampai halus kemudian pindahkan ke gelas.
3. Jus nanas madu siap dihidangkan 


Berikut di atas adalah beberapa resep jus nanas yang di ambil dari berbagai sumber yang ada di internet, dan sekarang kita akan cari tahu manfaat apa sajakah untuk tubuh kita apabila kita mengkonsumsi jus nanas secara teratur.


manfaat
Sumber : @dr.zaidulakbar.resep


Jus nanas sangat banyak sekali gizi yang terkandung di dalam nya baik itu vitamin dan protein, dibawah ini adalah beberapa zat baik yang terkandung pada buah nanas dan sangat membantu pada tubuh kita:

  1. Kalori
  2. Protein
  3. Lemak
  4. Karbohidrat
  5. Gula
  6. Serat
  7. Mangan
  8. Tembaga
  9. Vitamin B6
  10. Vitamin C
  11. Tiamin
  12. Folat
  13. Kalium
  14. Magnesium


Dari sekian banyak nya vitamin dan protein pada buah nanas, namun tahukah kamu manfaat dari zat vitamin pada buah nanas?



Untuk lebih jelas nya lagi manfaat dari kandungan buah nanas akan kita tuliskan di bawah:


1. Untuk menurunkan berat badan/diet

Ternyata buah nanas dapat menurunkan berat badan yaitu dengan cara melakukan diet dengan memakan buah atau jus nanas selama dua hari untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Walau kenyataan nya sangat membosankan karena harus memakan nanas selama dua hari, namun ilmuan sendiri mengakuinya dengan cara ini.


2. Mengandung anti oksidan tinggi

Anti oksidan sangat membantu tubuh melawan segala virus penyakit yang di sebabkan oleh polusi udara, stres dan tidak teraturnya waktu jam makan.


3. Bisa menekan peradangan

Kandungan jus nanas juga sangat baik untuk menekan peradangan di dalam tubuh manusia sehingga dapat meminimalisir akan penyakit kronis


4. Membantu melancarkan pencernaan

Kandungan enzim pada nanas juga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Dari penjelasan di atas, kita menyadari bahwa manfaat mengkonsumsi buah atau jus nanas sangat banyak. Selain enak, segar saat di makan atau di minum ternyata nanas juga baik untuk tubuh kita.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama yang membaca nya, di bagikan juga kepada yang lain bila sahabat menilai tullisan ini bisa membantu.

Sampai bertemu kembali pada artikel selanjut nya, terimakasih.

To Top