Cara membuat facebook bisnis dan apa saja manfaatnya?

 

facebook bisnis
Cara membuat facebook bisnis dan manfaat yang sangat banyak, Foto oleh Lisa Fotios dari Pexels

Cara membuat facebook bisnis atau fb ads ternyata sangat mudah, dan bahkan dalam satu akun facebook personal kamu bisa membuat beberapa facebook bisnis sekaligus.


Facebook bisnis sangat di butuhkan bagi orang-orang sebagai pelaku usaha, khususnya bagi yang memiliki usaha di bidang online.


Dengan memiliki akun fb ads maka kamu bisa membuat atau mempromosikan produk yang kamu jual sehingga bisa menjangkau sangat luas, bahkan bisa sampai ke seluruh dunia.


Dengan adanya artikel yang saya bagikan ini semoga bagi kamu yang kesulitan dalam membuat akun facebook bisnis setidaknya saya bisa membantu. Saya harap kamu bisa membaca semua tulisan ini sampai habis ya.



Cara membuat facebook bisnis dan apa saja manfaatnya?


Agar kamu tidak bingung membaca isi dari tema artikel ini, maka saya akan membahasnya secara satu-persatu, lengkap pula saya cantumkan gambar agar kamu menjadi lebih mudah pada saat cara membuat facebook bisnis nanti.


Sebelum saya memberitahu cara membuat akunnya, maka terlebih dahulu saya memberitahukan apa saja manfaat dari facebook bisnis ini.


Manfaat dari facebook bisnis.

1. Dengan menggunakan facebook bisnis kamu menjadi lebih mudah dan lebih luas menjangkau calon pembeli kamu melalui dunia online.
2. Bisa mengatur sendiri siapa saja yang dapat melihat iklan kamu.
3.Bisa menentukan juga umur seseorang yang akan melihat produk yang kamu iklankan.
4. Terserah kamu ingin di tempatkan di negara manakah iklan kamu nanti
5. Bisa memilih minat seseorang yang akan melihat produk kamu, jadi iklan yang kamu promosikan akan bisa sangat maksimal karena sesuai dengan kategori produk kamu.




Itulah tadi manfaat yang bisa kamu dapatkan bila kamu mempromosikan produk yang kamu jual melalui facebook bisnis. Manfaat di atas hanya sebagian kecil saja, karena memang sangat besar sekali kegunaan dan manfaat dari facebook bisnis/fb ads.


Cara membuat facebook bisnis.

Saya pastikan untuk kamu sebelum membuat facebook bisnis kamu sudah memiliki facebook personal terlebih dahulu. Saya tidak akan menjelaskan bagai mana cara membuat akun facebook, karena itu adalah bukan pembahasan dari tema kita, lagi pula setiap orang sudah pasti memiliki akun personal.


Sekarang kita akan menyimak proses atau langkah-langkah untuk membuat facebook bisnis, saya harap sahabat di rumah tidak di skip ya.


Langkah-langkah membuat fecebook bisnis.

1. Buka akun fb kamu


tahap awal membuat halaman facebook


Setelah kamu masuk ke akun fb kamu, lalu klik tanda bendera paling atas seperti yang ada di gambar yang telah saya cantum. Lalu pilih buat, seperti pada gambar di atas bagian atas paling kiri.



2. Klik tombol mulai

Klik tombol mulai untuk tahap selanjutnya


Klik tombol mulai yang ada paling bawah seperti yang ada pada gambar, kemudian ikuti petunjuk pada gambar selanjutnya.



3. Beri nama halaman yang yang kamu inginkan.


Nama untuk sebuah halaman haruslah sesuai dengan bisnis kamu


Berilah nama yang sesuai dengan bisnis kamu pada halaman yang akan kamu jadikan sebagai facebook bisnis.


4. Isi kategori


Kategori juga tidak kalah penting dengan nama pada halaman


Kategori halaman tidak boleh asal, karena setiap kategori sangat mencerminkan tentang bisnis kamu.



5. Tambahkan foto profil dan foto sampul


Foto haruslah semenarik mungkin

Foto harus mencerminkan suatu bisnis


Pilih foto yang menarik untuk kamu upload pada sampul dan profil halaman facebook kamu. Foto adalah faktor utama agar orang tertarik dengan halaman atau facebook bisnis kamu.



6. Tambahkan tombol pada facebook bisnis kamu


Memilih tombol yang tepat dapat meningkatkan penjualan


Tombol pada halaman utama sangatlah penting, karena tanpa tombol maka seseorang tidak tahu harus menghubungi ke mana atau bagaimana cara membeli produk yang ada pada facebook bisnis kamu.



7. Pilih tombol yang sesuai dengan kategori halaman


Pilih tombol yang cocok dengan kategori halaman kamu

Untuk memilih suatu tombol yang akan di tempatkan pada halaman kamu harus melihat apa manfaat dari tombol yang akan kamu pasang. Misalkan kamu menjual suatu produk kecantikan pada facebook bisnis kamu, maka kamu bisa memasang tombol BELI SEKARANG, atau kamu bisa memasang tombol yang lainnya, tetapi harus sesuai dengan kategori halaman.


8. Selesai


Halaman sudah siap dan bisa memulai berjualan.


Halaman facebook bisnis kamu siap dan kamu bisa memulai memposting produk yang akan kamu jual, dan kamu juga sudah bisa memasang iklan berbayar agar jangkauan yang akan melihat produk kamu bisa lebih luas, dan yang pasti sesuai dengan minat produk yang kamu tawarkan.


BACA JUGA: Cara berdagang yang di ajarkan Rasul kepada kita.


Mungkin sekian yang dapat saya bagi mengenai Cara membuat facebook bisnis dan apa saja manfaatnya?


Bila ada yang kurang jelas dengan tulisan yang saya bagi ini, kamu bisa bertanya pada kolom komentar yang ada di bawah. Semoga apa yang telah saya sampaikan tadi di atas, bisa bermanfaat bagi yang membacanya.

To Top