Memulai bisnis jual beli mobil dengan modal nol

Peluang besar bisnis jual beli mobil bekas


 Siapa bilang bisnis jual beli mobil harus dengan modal yang sangat besar.? Kamu bisa memulainya dengan modal seadanya saja, dan bahkan bisa juga tanpa modal alias nol.


Pada artikel ini saya akan berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi yang sedang membacanya. Saya akan share ilmu tentang bisnis jual beli mobil bekas atau baru, saya harap kamu dapat membaca semuanya sampai habis agar ilmu yang kamu dapatkan tidak setengah-setengah atau putus di tengah jalan.


Ilmu yang saya bagikan ini bisa di katakan bisnis jual beli mobil bagi pemula, namun bagi yang sudah ahli atau profesional saya harap bisa skip saja.



Cara bisnis jual beli mobil tanpa modal sedikit pun.


Dalam membangun sebuah bisnis kita haruslah sabar, karena tidak ada suatu bisnis yang berjalan dengan instan, terkecuali kamu memiliki modal yang sangat besar untuk menjalankan suatu bisnis.


Modal adalah hal yang sangat penting dan berpengaruh bagi sebuah bisnis, karena dengan modal yang besar maka sebuah bisnis dapat berkembang dengan cepat. Modal di perlukan sebagai alat utama suatu bisnis, baik dalam segi pengadaan produk maupun sebagai modal untuk mempromosikan bisnis yang sedang berjalan.


Bagi kamu yang tidak memiliki modal, jangan bersedih dulu karena saya akan berbagi ilmu ini khusus untuk kamu yang tidak memiliki modal sedikit pun.


BACA JUGA: Cara memulai bisnis jual beli motor bekas.


Untuk cara memulai bisnis jual beli mobil bekas tanpa modal yaitu kamu terlebih dahulu harus mengumpul sebanyak-banyaknya daftar mobil yang akan di jual. Kamu bisa dapatkan data mobil yang akan di jual pada dealer atau shoroom yang ada di kotamu.


Atau kamu juga bisa mendapatkannya di sosial media. namun yang biasa saya lakukan adalah dengan bertanya kepada semua rekan atau teman di lingkungan saya sendiri.


Setelah kamu mendapatkan daftar mobil yang akan di jual, barulah kamu mencari calon yang akan membeli mobil dari tangan kamu sendiri, anggap saja kamu hanya perantara bagi si pemilik mobil yang akan kamu jual. Atau bahasa lainnya adalah calo atau, agen atau sales.


Carilah calon pembeli yang potensial menurut kamu.


Sangat banyak sekali cara untuk mempromosikan mobil yang kamu jual kepada calon pembeli kamu, salah satunya kamu bisa menawarkan secara langsung mobil yang kamu jual kepada orang-orang yang kamu kenal dan kamu anggap potensial.


BACA JUGA: Cara berbisnis hasil pertanian.


Kamu juga bisa membuatkan brosur untuk kamu sebar ke berbagai tempat, seperti di perkantoran, perumahan, pertokoan, dan masih banyak lagi.


Namun bila kamu memang tidak memiliki modal untuk mempromosikan mobil yang kamu jual dengan mencetak brosur, maka kamu bisa juga menggunakan media gratis lainnya seperti sosial medial yang kamu gunakan.



apakah bisnis jual beli mobil bekas masih bagus untuk sekarang dan masa depan?


Jawabannya adalah iya.

Bisnis jual beli mobil masih sangat prospek untuk sekarang dan masa yang akan datang, karena mobil semakin hari semakin menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Baik itu di pakai secara individu atau komersial.


Apalagi minat dan gaya hidup orang di zaman sekarang semakin meningkat, tanpa memiliki mobil maka serasa ada yang kurang pada rumah atau keluarga tersebut.


Terlebih lagi sekarang sangat banyak yang menggunakan mobil sebagai lahan bisnis mereka untuk mencari keuntungan dari mobil yang di milikinya.


Di bawah ini ada beberapa tips sebelum kamu memulai bisnis jual beli mobil, mohon di baca tipsnya dengan benar.


Tips memulai bisnis jual beli mobil bekas yang harus kamu pelajari.

  1. Kamu harus mengerti tentang mesin mobil.
  2. Mengetahui lebih luas mengenai jenis dan merek mobil.
  3. Mengetahui seluk beluk dunia otomotif.
  4. Memiliki banyak relasi atau teman.
  5. Giat dan pandai dalam berbicara.


Tips di atas harus kamu pelajari bila kamu benar-benar ingin terjun di dunia bisnis jual beli mobil. Dan bila kamu serius dalam menjalankannya, maka kamu akan berhasil dan mendapat banyak keuntungan nantinya.


Peluang bisnis jual beli mobil ini sangat besar sekali. Mengapa saya katakan begitu?


Karna mobil adalah sebuah kendaraan dengan nilai yang sangat tinggi, sesuatu yang di perjual belikan dengan nilai tinggi maka keuntungan yang di miliki juga sangat besar.


Bila kamu bisa menjual satu mobil saja, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan paling sedikit 3 jutaan.


Belum lagi mobil yang kamu jual adalah mobil yang jenisnya mewah, kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 10 jutaan ke atas. Kamu tinggal mengalikan saja berapa mobil yang bisa kamu jual dalam sebulan.


Bila mobil yang bisa kamu jual selama sebulan yaitu 10 mobil, maka 10 kali 2.000.000 = 20jt/bulan, itu hanya hitungan kasar dengan keuntungan 2jtan per mobil.


Kamu bisa bayangkan, berapa banyak uang yang kamu dapatkan setiap bulan dengan menjual 10 mobil saja.


BACA JUGA: Langkah-langkah memulai bisnis perumahan.


Kamu juga jangan begitu tergiur setelah membaca artikel ini, dan tanpa ilmu yang cukup kamu langsung memulainya. Tidak, kamu harus mempelajari terlebih dulu mengenai dunia mobil, baru kamu bisa memulai bisnis jual beli mobil.


Saya harap apa yang telah saya bagikan ini mengenai bisnis jual beli mobil, bisa berguna untuk kamu yang ingin terjun secara langsung. Apabila kamu suka dan menganggap apa yang telah saya tulis ini bisa berguna bagi yang lain, maka kamu bisa membagikan ilmu ini kepada yang lainnya juga, terima kasih.

To Top