Resep Nasi Uduk Pandan By @lysa_tangkulung

 

Nasi Uduk Pandan By @lysa_tangkulung

Nasi uduk adalah nasi yang di masak dengan sedikit tambahan santan, ada juga yang menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti santan, namun lebih banyak yang menggunakan santan.

Rempah-rempah yang digunakan pada saat membuat resep nasi uduk pandan adalah daun salam, serai, daun jeruk, dan masih ada lagi.

Nasi uduk pandan ini memiliki sedikit lebih wangi, karena menggunakan perasan air pandan. Bukan hanya sekedar warna yang begitu menarik, namun dari rasanya juga sangat istimewa.

Untuk bunda yang belum pernah membuat resep ini, maka bisa simak semua bahan dan cara pembuatannya yang telah saya tulis di bawah.

Untuk membuatnya juga hampir sama seperti membuat nasiuduk pada umumnya, namun hanya memiliki sedikit perbedaan saja, karena kali ini kita menggunakan air pandan.


Bahan dan cara membuat Nasi Uduk Pandan dengan mudah.

Sebelum bunda membuat nasi uduk, terlebih dahulu bunda harus menyiapkan semua bahan yang diperlukan seperti beras, santan dan rempah-rempah yang akan digunakan pada saat memasaknya.

Jangan ada bahan yang terlewatkan ya bunda, agar hasil nanti tidak gagal. Bunda juga harus membaca cara memasaknya dengan benar.

Kita lanjut ke tema dari artikel ini ya bunda, yaitu resep nasi uduk pandan.


BACA JUGA: 



Bahan nasi uduk pandan :

5 siung bawang putih

3 siung bawang merah

1200 gr beras

2-3 btg sere

5 lbr daun jeruk

5 lbr daun salam

2 lbr daun pandan

400 ml santan instan kara

300 ml air putih + 10 daun suji + 20 daun pandan di blender peras pakai kain ya

700 ml air putih

1,5 sdt garam

1 sdm kaldu jamur

Minyak secukupnya buat menumis


Cara membuat nasi uduk pandan :

1. Panaskan wajan tuang minyak dan masukan bawang putih dan bawang merah cincang dan sere, daun jeruk dan daun salam , garam .

2. Setelah wangi masukan beras yang sudah di cuci bersih dan tumis bentar

3. Kemudian tuang santan , air pandan dan dan masak terus sampai airnya menyusut dan pindahkan ke kukusan

4. Kukus sampai matang ya . ( kalau pas matang nasi masih keras bisa siram 3-4 sdm air ke dalam nasi yang di kukus ) karena tiap beras kadar menyerap airnya beda beda )

5. Siap di sajikan.


Mudah bukan? Sekarang bunda bisa langsung mencobanya di rumah.

Saya sangat berharap bunda yang membaca resep ini bisa kembali lagi pada resep yang akan datang pada situs saya, karena saya akan selalu berbagi resep khusus untuk bunda yang setia bersama saya.

Bila ada pertanyaan atau ingin resep andalan bunda tayang pada situs ini, maka bunda bisa menghubungi saya pada kontak yang ada pada halaman kontak, bisa melalui email ataupun Whatsapp, terima kasih ya bunda.

BAWANG KAMPONG

Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh

Post a Comment

Previous Next

نموذج الاتصال