Kenikmatan mie sedap sabang harus kamu coba bila berlibur ke aceh.

 

Mie sedap sabang adalah menu wajib kamu yang berlibur ke pulau sabang.

Bila kamu hendak liburan ke sabang Aceh maka kurang lengkap bila kamu tidak mencoba kelezatan dari mie sedap sabang.


Perjalanan dari kota banda Aceh menuju pulau sabang kita harus menaiki kapal pesiar terlebih dahulu agar dapat sampai pada pulau nan indah itu. Sudah pasti rasa lelah dan pegal akan ada pada badan kita, karena untuk dapat sampai kita harus menempuh perjalanan satu setengah jam dari pelabuhan Ulee lhee.


Terlebih di tambah dengan cuaca yang kurang mendukung seakan kita ragu untuk menyeberangi laut agar bisa pergi ke pulau itu. Setelah sampai di sabang maka rasa lelah kamu akan terbayar dengan keindahannya yang begitu sempurna.


Pulau sabang terletak di ujung Sumatra, tepatnya di Aceh. Keindahan dan pesona alam lautnya begitu indah serasa kamu akan lupa untuk kembali pulang. Kearifan lokal dan budaya begitu kental, sehingga kamu ingin berlama-lama di sana.


Salah satu makanan yang paling enak di sana yaitu mie sedap sabang, jangankan kita sebagai pendatang di kota itu, orang asli di sana saja tidak pernah bosan mencicipi makanan legendaris tersebut.


BACA JUGA: Coba resep mie ayam jamur yang begitu segar di lidah.


Seperti pengalaman saya pada saat berlibur ke pulau sabang, hingga kini sulit bagi saya untuk melupakan semuanya, dan saya sangat ingin kembali menikmati suasana dan kenikmatan mie itu.


Sewaktu perjalanan menuju pulau atau kota sabang, hanya kekhawatiran yang saya rasakan, seakan ombak dan angin laut sedang tidak bersahabat dengan kapal yang saya tumpangi waktu itu.


Badan, dan hati seakan gelisah dan tidak tenang, mungkin karena saya tidak pernah naik kapal jadi saya merasa takut dan mempunyai pikiran yang aneh-aneh.


Saya lihat orang-orang di sekitaran saya yang berada pada satu kapal tersebut mereka hanya santai dan menikmati perjalanan mereka. bahkan ada pula yang merasa senang yaitu dengan mengambil gambar keindahannya pemandangan laut yang di kelilingi dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya.


Kapal pesiar Aceh hebat, menjadi media transportasi untuk sampai ke pulau sabang.


Begitu sampai di pulau sabang, namun semua terbayar,  gurihnya mie kocok sabang yang di suguhkan dengan tauge rebus dan taburan potongan ikan yang terlebih dahulu sudah "diolah" dengan bumbu khusus. Toping ikannya benar - benar nendang di lidah, sensasinya luar biasa.


Rasa kaldu kuahnya yang panas dan gurih mampu mengurung rasa dingin akibat hujan gerimis yang mengguyur kota pelabuhan ini, bahkan orang - orang rela berjejer di antrian demi mendapatkan sebungkus "mie sedap" ala sabang ini padahal matahari sudah mulai redup ditelan malam.


Bawang kampong kasih solusi untuk kamu yang ingin pergi berlibur ke Aceh dan ingin menikmati keenakan rasa dari mie sabang namun kamu takut untuk menyeberang laut dengan kapal? Kamu cukup merasakan kesempurnaan rasa dari mie tersebut di kota banda Aceh saja.


Kini sudah hadir mie sedap sabang di banda aceh, kamu tidak perlu lagi menaiki kapal pesiar hanya untuk makan mie tersebut. 


Cabang mie sedap sabang yang ada di bathoh, Banda Aceh.


Mengapa mie sedap Sabang tetap konsisten dari sisi rasa dan suasana, karena memang dari awal pak Thomas telah menjadikan mie ini sebagai resep legendaris/turun temurun dan berkarakter. Warning/peringatan bagi pelanggan semua, kalau ada yang mencoba meniru dan mencoba menggiring opini bahwa mie sedap Sabang ada cabang, maka itu tidak benar.


Mie sedap Sabang yang di Banda Aceh hanya ada di Bathoh. KATA KUNCI PA Thomas: tidak ada spekulasi/ coba coba soal rasa mie sedap sabang, makanan tidak bisa meniru harus berguru.


Jadi kamu cukup datang saja ke bathoh untuk bisa makan mie sedap sabang cabang dari pulau sabang itu sendiri.


Semoga ulasan atau review saya mengenai mie sedap sabang bisa menemani hari libur kamu bersama keluarga, khususnya bila berlibur ke Aceh.


To Top