Resep es buko taro, lengkap dengan bahan dan pembuatannya.

 

Cara membuat es buko taro yang sangat segar.

Bawangkampong.com- Resep es buko taro adalah jenis minuman kekinian dan sedang tren di kalangan para remaja dan anak muda sekarang ini.


Selain dengan tampilannya yang sangat cantik, imut dan menggoda, ternyata rasanya juga bikin keterusan loh. Es taro ini di buat dengan bahan yang mudah.


Bahan dan cara untuk membuat es buko taro/jelly taro, simak semuanya sampai habis.

Bahan dan cara membuat resep es buko taro/es jelly taro ini sudah saya sediakan semuanya di bawah, dan bahkan saya juga memberikan video tutorial cara membuatnya. Namun video yang ada di bawah bukan semata-mata dari resep ini, melainkan dari you...be.


Namun video di bawah ini masih berhubungan dengan resep es buko taro seperti dengan tema dari artikel yang saya bagikan, bunda bisa pilih resep yang di video atau di tulisan ini, semua terserah bunda.


Semoga resep yang saya bagikan di sini bisa di simak dan mudah di pahami, apa bila ada kendala saat membuatnya, maka bunda bisa mengisi kolom komentar yang ada di bawah ya bunda.




Bahan Agar Jelly Taro :

1 sdt Nutrijell bubuk plain
1 bungkus Bubuk Agar2 plain
800 ml Air
100 gram gula (sesuaikan)
3 sdm Kakawa Taro 
*larutkan dgn sedikit air panas


BACA JUGA: Cara membuat es goyobod khas kota Bandung.


Bahan lain :

100 gram Sagu mutiara putih, masak hingga bening
Nata de coco
Daging kelapa muda/bisa buat nutrijell kelapa muda potong dadu


Bahan Kuah :

1 kaleng susu evaporasi
100 gram susu kental manis (sesuaikan)
400 ml Air / fresh milk
120 gram Kakawa Taro flavored drinks
*larutkan dengan sedikit air panas hingga larut.


Cara membuat es buko taro atau es jelly taro :

1. Agar Jelly taro : campur semua bahan, saring jika perlu

Masak sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, tunggu uap hilang kemudian tuang ke dalam box. Dinginkan. Potong kotak kecil, sisihkan. 

2. Membuat Kuah : campur semua bahan kuah, cicipi rasanya, tambahkan susu kental manis jika kurang manis boleh ditambah lagi. Aduk rata. 

3. Siapkan mangkok besar, masukkan jelly taro, sagu mutiara, nata de coco dan agar2 kelapa muda. Tuang bahan kuah. Aduk rata. Tuang ke dalam gelas atau mangkok, beri es batu

*jika terlalu kental bisa tambahkan air/susu cair lagi sesuai selera

*boleh tambahkan keju parut untuk topping

Sajikan dingin. 

Selamat mencoba... 


Semoga resep es taro jelly yang saya bagikan di atas tadi bisa menjadi resep bersantai di saat hari libur bersama keluarga tercinta. Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, bisa di coba untuk memulai berjualan minuman es taro jelly ini, terima kasih.

To Top