Resep nasi goreng teri sosis dengan rasa yang lebih khas, by reytafauzia.

 

Perpaduan nasi goreng dengan teri dan sosis membuat nasi goreng menjadi lebih enak.


Bawangkampong.com - Resep nasi goreng pada artikel kali ini adalah campuran teri dan sosis pada nasi goreng yang akan kita buat.


Dengan menambahkan teri dan sosis pada nasi goreng maka rasa yang akan kita peroleh juga semakin enak, karena dengan aroma yang khas dari teri dan gurihnya bumbu nasi goreng sehingga membuat mulut seakan tak mau berhenti untuk selalu makan.


Ada saja ide seseorang dalam membuat resep nasi goreng menjadi lebih nikmat, salah satunya yakni menambahkan teri dan sosis.


Dengan menambahkan ke dua bahan tersebut ke dalam nasi goreng, menjadikan resep nasi goreng satu ini menjadi sedikit lebih berbeda baik dari segi tampilannya maupun rasanya.


Untuk membuat resep nasi goreng sangat mudah yaitu layaknya kita membuat nasi goreng pada umumnya, namun hanya menambahkan dua bahan saja yaitu teri dan sosis.


Tanpa banyak basa-basi kita langsung saja simak bahan yang di perlukan untuk membuat resep nasi goreng sosis teri ini, lengkap dengan cara membuatnya.


Nasi goreng teri sosis by: @reystafauzia

Bahan :

- 2 piring nasi
- 1 genggam teri medan, goreng
- 5 bh sosis
- 2 btr telur
- 2 btg daun bawang, rajang
- 5 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdm saus tomat
- 2 sdm saus sambal
- 3-5 sdm kecap manis
- 1 sdt minyak wijen
- Garam


BACA JUGA: Yuk lihat cara membuat resep nasi goreng kampung.



Caranya :

1. Orak-arik telur terlebih dahulu

2. Lalu tambahkan bawang putih halus tumis hingga wangi, aduk rata bersama telur.

3. Masukkan jg sosis aduk bentar hingga sosis terlihat matang, tambahkan kecap, saus sambal dan saus tomat, aduk-aduk.

4. Campurkan nasi, beri garam, aduk rata lagi, terakhir tambahkan daun bawang, teri dan minyak wijen, masak hingga daun bawang layu, koreksi rasa lalu angkat.
5. Sajikan.


Mudah bukan caranya?

Bunda bisa membuat resep nasi goreng ini di rumah bersama keluarga tercinta, bunda bisa membuatnya pada malam hari atau kapan saja.


Namun akan terasa spesial bila bunda membuat dan menyantapnya bersama keluarga di hari libur.


Semoga resep nasi goreng yang saya bagikan ini bisa bunda manfaatkan bersama keluarga atau sedang kumpul bareng saudara.


Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog sederhana ini agar bunda bisa mendapatkan lebih banyak resep menarik lainnya pada waktu selanjutnya, terima kasih.

To Top