Resep jajanan anak kekinian yang unik, namun sangat laris untuk di jual di sekolahan

 Bawangkampong.com - Masih dengan resep jajanan anak harga 1000, namun jajanan satu ini sangat unik dan cantik namun tetap sehat ya bun.


Setiap resep jajanan yang saya bagikan di blog ini semuanya adalah resep alami tanpa menggunakan bahan berbahaya, apalagi yang membelinya anak-anak.


Resep jajanan anak harga 1000 ini cocok untuk bunda yang berjualan di kantin sekolah ataupun di pasar, karena modal untuk membuatnya sangat sedikit dan bunda bisa memperoleh untung banyak.


Olahan sosis ini akan kita buat menjadi jajanan unik sehingga anak-anak suka karena sangat jarang sosis di olah dengan bentuk unik.


Sosis bintang laut pasti bakalan laris untuk bunda jual, cemilan ini bisa kita sebut sebagai resep jajanan 1000an untuk jualan karena bunda bisa menjualnya dengan harga 1000.


Penggemar sosis sangat banyak, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa saja juga suka dengan sosis apalagi di bentuk dengan bentuk yang unik dan berbeda dari sosis yang lainnya.


Maka saya menyarankan agar bunda untuk mulai membuat dan menjual resep jajanan anak harga 1000, karena jajanan ini di terbilang murah sehingga mereka dapat membeli.



Kita liat saja langsung cara membuat resep jajanan anak harga 1000 yaitu sosis bintang laut yang sangat unik dan pastinya laris untuk di jual.


Resep jajanan kekinian dengan modal yang sedikit.

Di bawah ini adalah bahan yang di perlukan untuk membuat sosis bintang laut, simak semua bahan dan jangan ada yang terlewatkan.


Bahan :

50 gr ikan pindang

15 Sdm tepung terigu

15 Sdm tepung tapioka

1 sachet Masako sapi

1/2 Sdm lada bubuk

1/2 Sdm garam

2 siung bawang putih (haluskan)

400 ml air


BACA JUGA : Ada 8 resep jajanan 1000an untuk jualan yang sudah bertahan dari zaman ke zaman, dan di akui dengan rasa yang bikin ketagihan.


Bahan pencelup :

4 Sdm tepung terigu

1/4 Sdm Masako sapi

300 ml air

Secukupnya tepung panir


Setelah semua bahan di sediakan maka kita mulai ke cara membuat dari resep sosis bintang laut. Ikuti semua cara di bawah ini agar hasil bisa sama dan memuaskan ya bun.


Cara membuat :

1. Hancurkan ikan pindang sampai halus.

2. Campurkan tepung terigu, Masako sapi, lada bubuk, garam, bawang putih dan 400 ml air sampai tercampur rata. Masak hingga mengental.

3. Tunggu adonan dingin, lalu campurkan dengan tepung tapioka dan ikan yang sudah dihaluskan, kemudian uleni sampai Kalis.

(Jangan menambahkan air lagi)

4. Ambil secemol adonan. Kemudian bulatkan dan pipihkan. Lalu tusuk dengan tusuk sate. Cubit pinggiran adonan sebanyak 6 kali menyerupai bentuk bintang.

5. Rebus ±7menit.

6. Masukan tepung terigu, Masako sapi, dan air sebagai pencelup digunakan untuk perekat.

7. Masukan sosis bintang ke pencelup lalu taburi tepung panir.

8. Goreng Sosis bintang dengan minyak panas dan api sedang. Kalau sudah kecoklatan berarti matang siap diangkat.



Itulah dia cara membuat sosis bintang laut yang merupakan resep jajanan kekinian yang lagi tren, bunda juga bisa membuat sosis dengan bentuk unik lainnya menurut kreasi bunda sendiri.


Bunda juga bisa melihat resep jajanan 1000an untuk jualan yang masih sangat banyak di blog ini. semoga blog ini bisa membantu bunda dalam mencari resep favoritnya ya.


Ikuti terus blog ini agar bunda bisa mendapatkan resep jajanan 1000an untuk jualan di pertemuan selanjutnya, terima kasih.


To Top