Resep capcay merah dengan sayur segar dan daging ayam yang lezat.

Capcay merah dengan berbagai sayuran segar dan tambahan daging ayam.


Bawangkampong.com - Sedang mencari resep untuk hari ini atau besok hari? Cobain deh resep capcay sayur yang satu ini, pasti cocok dengan selera bunda. Dengan berbagai sayuran segar seperti wortel, bunga kol, sawi dan yang lainnya membuat capcay merah kali ini sangat enak loh bun.


Bukan hanya sayur saja yang di pakai untuk membuat capcay pada resep ini, namun kita juga menggunakan daging ayam agar rasa kaldunya menjadi lebih kental.


Tidak susah untuk membuat masakan capcay sayur pada artikel yang sedang bunda baca, sama seperti yang lainnya. Namun ada sedikit yang membedakannya yaitu rasanya yang lebih nikmat dan mantap.


Mau tahu apa rahasianya? simak semua tulisan sampai habis ya bun agar bunda bisa membuat resep capcay sayur ini dengan sempurna.


Inilah resep capcay sayur kuah merah, dengan tambahan daging ayam dan beberapa sayuran segar By @ocha_chupid

Bunda bisa menyalin semua tulisan bahan dan cara untuk membuat capcay sayur, agar sewaktu memulai memasak nanti bunda tidak lupa.


Baca juga : 12 Resep masakan lainnya untuk setiap hari dan pasti 12 resep ini sangat enak.


Atau bisa juga membuka kembali halaman blog ini bila bunda perlukan. Sebelum mencoba memasaknya maka terlebih dahulu harus menyediakan semua bahan seperti di bawah ini.


Bahan sayuran untuk membuat capcay merah:

1 buah wortel potong sesuai selera bunda masing-masing.

1 buah bunga kol potong per kuntum, jangan lupa untuk lebih teliti saat membersihkannya karena takutnya ada hewan yang ganas, cuma iseng aja ya bun.

1/4 buah kol/kubis potong sesuai selera

1 ikat kecil sawi

1 batang daun bawang


Bahan tambahan lain agar menjadi capcay komplit:

150gr daging ayam, potong tipis memanjang

Bakso sapi secukupnya

Kekian kampung secukupnya (#kekiankampungochachupid)

2butir telur ayam


Bahan bumbu yang harus di persiapkan:

2 sdm penuh baceman bawang

1/2 buah bawang bombai, potong2

1 sdm saus tiram

5-6 sdm saus tomat, saya sendiri pakai yang merek delmont.

1 sdm kecap asin

Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya

Larutan maizena untuk mengentalkan


Sekarang kita ke tahap cara membuat capcay sayur ya bun:

1. tumis baceman bawang bersama bawang bombai hingga harum dan matang, masukkan daging ayam aduk2 hingga ayam berubah warna, pinggirkan ke wajan

2. masukkan telur, buat orak arik tunggu hingga kering, masukkan wortel, kembang kol dan bakso, tumis sebentar hingga agak layu

3. masukkan air secukupnya, bumbui dengan kecap asin, saos tiram, saus tomat, gula, garam, merica dan kaldu bubuk

4. masukkan sawi dan kubis aduk2, lalu masukkan potongan daun bawang dan juga kekian kampung

5. koreksi rasanya, terakhir kentalkan dengan larutan maizena

6. siap disajikan


Baca juga : Melihat beberapa resep cara membuat mie hun dengan berbagai toping yang sangat enak.


Resep capcay sayur di atas tadi bisa bunda jadikan sebagai menu andalan makan malam bersama keluarga tercinta, jadi bisa sedikit menghemat agar tidak makan atau jajan di luar.


Untuk bahan sayur capcay nya bunda bisa gunakan juga sayur apa saja yang bunda suka, kalau saya sendiri lebih suka dengan bahan sayur di atas tadi.


Semoga resep capcay sayur ini bisa menjadi solusi dan bisa bermanfaat bagi bunda yang membacanya. Ikuti terus bawangkampong.com agar bunda bisa mendapatkan resep enak lainnya untuk waktu ke depan.


Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bunda semua karena telah bersedia mampir dan membaca resep yang saya bagikan di sini, saya lebih berterima kasih apabila bunda bersedia atau berkenan untuk membagikan postingan resep capcay sayur ini ke sosial media yang bunda gunakan.

To Top