Resep nasi goreng udang di tambah Pete, membuat rasa menjadi sangat spesial

Hshd

Bawangkampong.com - akan berbagi resep nasi goreng yang agak berbeda dari resep yang lainnya. Mengapa saya katakan berbeda di sini? Simak saja sampai habis pasti bunda di rumah suka dengan yang beda satu ini.


Nasi goreng pada umumnya berwarna agak kemerahan sama seperti yang saya bagikan di sini, namun bukan warna yang menjadi sedikit berbeda dari resep nasi goreng yang saya bagikan pada halaman ini. Pete, pete yang membuat lebih berbeda dan lebih enak pula.


Pasti bunda sudah sering dan bosan dengan nasi goreng yang umumnya menggunakan sayur dan juga telur sebagai pelengkap nasi goreng yang bunda buat. Saya sengaja membagikan ini kepada bunda semua yang ada di rumah agar bisa di coba dan merasakan kenikmatan dari resep nasi goreng ini.


Baca juga : Cara membuat nasi goreng jadul atau biasa di sebut dengan nasi goreng kampung.


Hanya menggunakan tambahan pete saja, dan kalau soal bumbunya mungkin masih sama dengan resep nasi goreng lain. Dengan tambahan pete di dalam nasi goreng maka rasanya juga sangat berbeda dan makin enak.


Daripada bertambah penasaran bunda, maka langsung saja yok bun kita simak bahan dan cara membuat nasi goreng pete satu ini.


Inilah resep Nasi Goreng Seafood Pete yang spesial itu, By : lusiaa_vv


Tampilan dari resep nasi goreng dengan perpaduan rasa pete.


Bahan yang harus di sediakan sebelum memulai membuat nasi goreng seafood :

- 2 Piring nasi putih

- 1/2 sendok makan Fiber Crime

- 100 gram Udang

- 1 ekor Cumi(iris sesuai selera bunda)

- 1 butir Telur ayam

- 50 gram pete

- 1 mangkok kecil jagung pipil

- 2 batang daun bawang(iris-iris)

- 4 cabe (iris-iris)


Haluskan bahan bumbu dapur yang ada di bawah ini :

Ada dua bahan yang perlu bunda haluskan atau di giling menggunakan mixer yang bunda punya, yaitu bawang merah dan bawang putih sebagai bumbu pencampur saat mulai menggoreng nasi nanti.

  • - 4 siung bawang putih
  • - 3 butir bawang merah


Baca juga : Resep nasi goreng dengan cabe ijo bahkan warnanya juga ijo, jangan di tanya kalau rasanya enak atau nggak.


Tambahan bumbu seperti kecap dan saus secukupnya saja :

Bahan tambahan di bawah ini bisa saja tidak bunda gunakan, namun akan membuat rasa dari resep nasi goreng menjadi tidak enak dan hambar. Biasanya orang yang suka dengan makanan vegetarian mereka tidak menggunakan bahan bumbu seperti yang di bawah ini, atau orang yang sedang menghindar karena penyakit yang di alaminya.

  • - Saus tiram
  • - Kecap asin
  • - Kecap manis
  • - Garam, lada, penyedap jamur


Berikut cara memasak atau menggoreng nasi gorengnya, simak dengan teliti :

- Panaskan sedikit minyak goreng, lalu ceplok telur bikin orak-arik. Sisihkan lalu tumis bumbu halus dan cabai sampai harum.

- Masukan udang dan cumi masak sampai berubah warna dan kenyal tambahkan jagung, pete dan di aduk hingga benar-benar rata.

- Masukan nasi putih dan fiber crime bumbui saus tiram, kecap asin dan manis, beri dikit garam, lada dan penyedap jamur.

- Aduk merata masak sampai matang tambahkan daun bawang aduk aduk, tes rasa angkat.


Sekarang saya mau menanyakan kepada bunda, apakah bunda ingin mencoba resep nasi goreng di atas tadi.? Karena saya yakin bunda pasti penasaran dengan rasanya.


Bunda harus mencobanya karena saya sendiri sangat suka dengan resep nasi goreng ini, apalagi saya juga sangat suka dengan pete.


Bunda akan menyesal bila tidak membuatnya di rumah, karena rasanya sangat mantul loh bun. Oh iya saya mau mengucapkan kepada bunda terima kasih ya karena telah bersedia mampir di blog kecil saya ini dan berkenan membaca resep yang saya bagikan.


Ikuti terus resep yang akan saya bagikan, bunda bisa mendapatkan resep yang sangat enak di waktu kedepan.

To Top