Inilah 13 contoh bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 mungkin kamu tertarik

Bawangkampong.com - Kamu sedang mencari ide bisnis dan usaha untuk kamu jalani di tahun 2023 ini? Kamu berada pada halaman yang sangat tepat

Bawangkampong.com - Kamu sedang mencari ide bisnis menjanjikan dan usaha untuk kamu jalani di tahun 2023 ini? Kamu berada pada halaman yang sangat tepat, karena saya di sini akan berbagi 13 contoh bisnis yang menjanjikan di tahun 2023.


Seiring bertambahnya waktu, maka tingkat lowongan kerja dan peluang kerja semakin sulit. Pada artikel saya kali ini tidak akan membahas tentang lowongan kerja, namun saya akan berbagi mengenai contoh bisnis menjanjikan yang harus kamu coba.


Untuk bisa sukses dalam mencari sumber keuangan maka kamu di tuntut untuk lebih cerdas dan lebih berani. Janganlah hanya berharap untuk menjadi seorang karyawan, namun kita semua harus memiliki pemikiran untuk menjadi bos.


Baca juga : Beberapa cara atau tahap untuk menjalankan bisnis kuliner dengan modal seadanya.


Menjadi seorang karyawan tidaklah enak, karena kita akan selalu di tekan oleh orang lain yang memiliki jabatan lebih tinggi. Bukan berarti menjadi karyawan itu buruk, kamu boleh saja menjadi seorang karyawan swasta ataupun negeri namun hanya sebatas mencari pengalaman dan modal saja.


Bila kamu telah memiliki pengalaman yang cukup dan modal yang siap, maka kamu harus berani untuk keluar dari pekerjaan tersebut. Bila ingin sukses, maka jalani bisnis kamu sendiri.


Nah! saya akan memberikan beberapa contoh bisnis menjanjikan bagi kamu yang telah memiliki pengalaman sesuai di bidang masing-masing. Mungkin salah satu ide bisnis di bawah sesuai dengan skill kamu. Apa saja contoh bisnis menjanjikan di tahun 2023? Yuk kita baca sampai habis.


20 contoh bisnis yang menjanjikan di tahun ini, siapa tahu sesuai dengan pengalaman kamu dan sukses menjalaninya.

Semua yang namanya bisnis itu memiliki modal, baik itu modal kamu sendiri ataupun modal orang lain yang kamu gunakan pada bisnis kamu.


Selain memerlukan modal, kamu juga harus memiliki pemikiran yang cerdas dan kreatif. bisnis akan sangat cepat berkembang bila di pegang oleh orang yang cerdas dan kreatif.


Kita sendiri bisa melihat contoh yang ada di luar sana. Setiap perusahaan besar yang ada di luar sana pasti di belakangnya ada pemimpin atau pemilik yang cerdas.


Mereka bekerja keras menggunakan otot dan pikiran mereka, dan mereka rela tidur hanya beberapa jam saja demi sebuah perusahaan yang sedang di pegang.


1. Bisnis Online Shop

Foto oleh RODNAE Productions: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-perbelanjaan-kotak-layanan-7310095/


Tidak seperti toko offline, bisnis online shop memberikan keleluasaan dalam berjualan. Kamu bisa berjualan 24 jam non-stop tanpa harus terganggu oleh waktu atau tempat. Selain itu, biaya operasional untuk memulai bisnis online shop juga relatif lebih murah dibandingkan dengan toko offline.


Untuk membuat toko Online kamu bisa berjalan 24 jam tanpa mengontrolnya, maka kamu bisa membuat situs atau website yang otomatis.


Sangat banyak sekali plugin untuk membuat situs kamu bisa otomatis tanpa perlu mengontrolnya setiap saat. Bila kamu tidak tahu tentang cara membuat sebuah website, kamu harus belajar terlebih dahulu atau kamu bisa menggunakan marketplace untuk sementara.


Untuk mempromosikan produk, kamu bisa menggunakan media sosial seperti Instagram atau Facebook. Dengan demikian, bisnis online shop merupakan salah satu contoh bisnis yang menjanjikan di tahun 2023.


2. Bisnis Jasa Desain Grafis

Foto oleh Alexander Grey: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-dengan-body-painting-1209843/

Bila kamu hobi di bidang disain grafis, kamu bisa mencoba bidang satu ini untuk mencari uang. Disain grafis sendiri memiliki banyak sekali kategori.


Apabila kamu bisanya hanya membuat logo, maka kamu bisa mempromosikan jasa disain logo kepada UMKM atau para pebisnis lainnya.


Baca juga : Bisnis rumahan kini sedang tren dan termasuk ke dalam contoh bisnis yang menjanjikan di tahun 2023, yuk lihat cara memulainya.


Akan lebih bagus bila kamu mempunyai berbagai keterampilan di dunia disain grafis. Kamu bisa membuka jasa walau hanya dari rumah, cukup dengan membuat sebuah spanduk yang menjelaskan tentang jasa yang kamu tawarkan.


Saat ini banyak perusahaan ataupun individu yang membutuhkan jasa desain grafis untuk keperluan promosi dan branding mereka. Maka bisnis jasa desain grafis sangat menjanjikan di tahun 2023. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan mode solo atau bekerja pada perusahaan.


3. Membuka Kursus Online

Foto oleh Julia M Cameron: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-meja-tulis-internet-duduk-4145153/


Belajar dari rumah dan memperoleh pengetahuan baru sudah menjadi tren dan cara yang cukup mudah untuk saat ini dan sedang di cari oleh banyak orang. Dengan semakin banyaknya orang yang berusaha belajar di luar kelas, maka makin besar peluang kamu untuk mendapatkan keuntungan.


Membuka kursus online menjadi opsi yang terlihat sangat menarik bagi para pengajar dan memperoleh income yang besar.


Banyak sekali kursus online yang bisa kita temuai di luar. Saya akan memberikan beberapa contoh kursus online ataupun offline yang bisa kamu manfaatkan sebagai ide kamu untuk memulai bisnis kursus.


  1. Kursus menjahit
  2. Kursus memasak
  3. Guru privat
  4. Guru agama
  5. Guru olahraga
  6. Kursus mengemudi dan lain sebagainya.


4. Memulai bisnis kuliner walau hanya menggunakan konteiner

Memulai bisnis kuliner bukanlah hal yang mudah, namun bisnis kuliner merupakan contoh bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 ini. Untuk memulai bisnis yang satu ini anda perlu memikirkan berbagai hal, mulai dari modal hingga lokasi. Tetapi jangan bersedih, karena sudah banyak orang yang memulai bisnis kuliner hanya dengan menggunakan kontainer.


Kamu bisa memanfaatkan tema kontainer untuk berjualan bisnis kuliner. Peminatnya juga sangat banyak, mulai dari para remaja hingga orang dewasa lebih suka dengan ala kontainer.


5. Menjadi Dropshiper atau menjual produk orang lain

Orang-orang yang ingin menjadi seorang entrepreneur atau memiliki bisnis sendiri menemukan bahwa dropship adalah salah satu cara terbaik untuk memulai bisnis mereka. Dropshipping adalah proses di mana Anda memiliki produk orang lain yang akan dikirimkan ke pelanggan Anda dengan nama perusahaan Anda.


Dropshiper bahkah bisa kamu mulai walau tanpa modal sekalipun. Kamu bisa mendapatkan produk yang akan kamu jual di marketplace atau suplayer yang ada di kota kamu. Kamu juga harus lebih teliti dalam memilih suplayer agar produk yang nantinya kamu jual memiliki kualitas.


6. Memulai bisnis menjahit pakaian pria atau wanita

Bisnis menjahit pakaian baik pria ataupun wanita telah menjadi salah satu peluang yang menarik di zaman modern ini. Namun, memulai bisnis ini tidaklah mudah. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan termasuk tipe jahitan, produk, strategi pemasaran dan lain-lain. Kamu juga harus memiliki keterampilan menjahit yang cukup untuk dapat membuka bisnis ini.


Bila kamu belum memiliki keterampilan, maka kamu wajib belajar terlebih dahulu. Kamu bisa mengikuti kursus menjahit yang ada di kota kamu.


Membutuhkan waktu yang tidak cepat agar kamu bisa memulai membuat sebuah produk baju, kamu harus bersabar untuk mengikuti kursus menjahit.


Hal ini tidak berlaku bagi yang telah berpengalaman dalam menjahit, karna bagi kamu yang sudah bisa menjahit maka bisa segera memulai bisnis ini walau hanya lewat garasi rumah atau di dalam rumah.


7. Bisnis Sewa Pakaian

Memiliki pakaian yang sesuai dengan situasi dan kegiatan merupakan hal yang sangat penting. Namun, terkadang hal tersebut bisa menjadi kendala bagi orang-orang yang memiliki budget pas-pasan.


Untuk masalah ini, sekarang ada solusinya! Bisnis sewa pakaian sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari ide bisnis menjanjikan, dan bisnis ini juga telah berkembang pesat di Indonesia dan memberikan opsi alternatif bagi para pelanggan untuk mendapatkan pakaian yang mereka inginkan tanpa harus membelinya secara permanen.


Baca juga : Bisnis jual beli mobil sedang banyak di jalani oleh kalangan anak muda millenial.


Kamu cukup melihat peluang sewa pakaian apa yang sekiranya akan jalan di tempat kamu. Misalnya di daerah kamu itu banyak terdapat lapangan foodsal, maka kamu bisa memulai dengan penyewaan pakaian jersey foodsal.


Atau juga kamu bisa membuka sewa pakaian baju adat apabila di daerah kamu banyak anak-anak yang suka menari tradisional. Intinya kamu harus tahu terlebih dahulu apa yang di butukan dari daerah kamu tinggal.


8. bisnis jasa rias pengantin atau Make Up

Bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 sangat banyak sekali, seperti yang saya ucapkan tadi di atas bahwa kamu harus lebih jeli dalam melihat peluang apakah yang cocok di daerah kamu.


Bisnis jasa rias pengantin mungkin bisa kamu tekuni apabila kamu memiliki keterampilan di bidang tatarias. Saat ini, menjadi make up artist atau penata rias pengantin sangat populer di kalangan para wanita.


Banyak orang yang tertarik untuk mencoba bisnis jasa rias pengantin, namun perlu dipahami bahwa hal itu tidak semudah yang dibayangkan. Dalam tulisan ini, kita akan membahas tentang pentingnya persiapan sebelum memulai bisnis jasa rias pengantin dan bagaimana cara mengoptimalkannya agar berhasil.


9. bisnis Katering

Bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 selanjutnya ada pada bisnis katering. Memiliki usaha katering adalah cara yang baik untuk memulai bisnis anda sendiri. Untuk bisnis yang satu ini saya lebih menyarankan bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar.


Bisa saja kamu memulai bisnis katering di desa kamu, namun saya tidak yakin akan bisa maju. Bisnis katering biasanya akan berjalan di tempat yang dominan kos-kosan.


Bila kamu tinggal di daerah yang dekat dengan kampus maka kamu bisa memulai bisnis ini. Para anak kos biasanya lebih suka untuk berlangganan dalam hal makanan, karena buget para anak kost sangat minim dan mereka mencoba untuk berhemat sebisa mungkin.


10. Bisnis Laundry Baju

Usaha laundry baju saat ini menjadi salah satu bisnis yang semakin populer dan menjanjikan di tahun 2023. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui cara benar untuk memulai usaha ini.


Orang mengira untuk memulai bisnis Laundry memerlukan modal yang besar, namun itu semua tidaklah benar. Memulai bisnis laundry bisa kamu jalani walau tanpa memerlukan mesin yang cukup.


Kamu bisa memulainya dengan cara manual atau tanpa mesin cuci. Beda halnya bila kamu mempunyai modal yang cukup, kamu bisa membeli alat dan mesin untuk usaha laundry ini.


11. Bisnis Cuci helm

Cuci helm merupakan bisnis yang sedang marak saat ini. Bisnis ini bertujuan untuk menjaga dan membersihkan helm agar tetap bersih dan nyaman digunakan. Bisnis cuci helm masih sangat jarang kita jumpai, maka dari itu usaha cuci helm merupakan bisnis yang menjanjikan di tahun 2023.


Kamu bisa mempelajari bisnis atau usaha cuci helm ini di internet apabila kamu belum mengerti sama sekali dengan bisnis yang satu ini.


Kamu bisa melihat di Website yang ada di internet tentang alat dan bahan apa saja yang di perlukan untuk memulai bisnis cuci helm.


12. jasa pembuatan Website

Seiring majunya dunia internet dan di tambah lagi dengan wabah Covid 19, membuat website atau toko online menjadi pilihan banyak orang untuk berbelanja secara online. Memiliki website bisa menjadi cara mudah untuk mempromosikan bisnis mereka dan berinteraksi dengan pelanggan potensial. Namun, membuat website sendiri bisa jadi tugas yang rumit dan membutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang desain web.


Peluang emas ini bisa kamu manfaatkan sebagai ide bisnis yang menjanjikan di tahun 2023 sebagai jasa pembuat website.


Baca juga : Toko sembako merupakan contoh bisnis yang selalu di cari banyak orang dan menjanjikan di tahun ini.


Sebelum kamu benar-benar membuat website untuk orang lain, sudah pasti kamu sudah mengetahui terlebih dahulu tentang bahasa pemograman untuk membuat web. Atau kamu sudah terbiasa dalam mengelola web kamu sendiri.


Kamu juga harus mempunya website pribadi berupa landing page sebagai sarana promosi kamu. Sebar banner dan link web kamu ke sosial media agar banyak orang yang mengetahui kalau kamu membuka jasa pembuatan website.


13. sebagai content Writer

Sebagai seorang content writer, Anda tahu berapa banyak langkah yang terlibat dalam menciptakan konten untuk blog post atau situs web Anda - merencanakan topik yang ingin Anda abadikan, melakukan riset tentang topik terkait agar Anda sudah memiliki sumber-sumber tertentu sebelumnya, dan merancang artikel Anda agar alur dari satu poin ke poin lainnya jelas. Meskipun semua tugas ini mungkin tampak rumit.


Biasanya kamu membuat blog post untuk situs kamu sendiri dan mengelola milik kamu. Namun apakah kamu tahu bahwa profesi ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2023?


Banyak orang di luar sana yang tidak memiliki waktu lebih untuk mengelola blog dan situs mereka, mereka mencari jasa blog post dan disainer untuk web mereka. Ayo ambil peluang ini sebagai pendapatan sampingan kamu dalam mencari tambahan dana.


Itulah dia 13 contoh bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. Semoga contoh di atas bisa menjadi ide dan sumber penghasilan kamu di rumah. Saya juga akan berbagi contoh bisnis dan usaha lainnya, namun pada pertemuan untuk selanjutnya ya.


Apabila ada yang mau sobat tanyakan bisa langsung bertanya di kolom komentar yang ada di bawah. Share juga artikel ini ke yang lain agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari tulisan di atas tadi ya. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya.

Ide bisnis ide usaha
BAWANG KAMPONG
BAWANG KAMPONG
Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh
Post a Comment
Top comments
Newest first
] -->
Table of Contents
Link copied successfully.