Es cendol durian satu ini adalah resep minuman kekinian yang sangat populer di kalangan anak muda loh

Bawangkampong.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah durian? Aroma dan rasanya itu bisa membuat kita terlena dan ketagihan

 Bawangkampong.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah durian? Aroma dan rasanya itu bisa membuat kita terlena dan ketagihan. Apalagi duriannya kita olah menjadi sebuah minuman yang sangat enak.


Pada artikel ini saya akan berbagi satu buah resep minuman kekinian untuk bunda yang selalu setia membaca resep pada blog saya. Kita akan kolaborasikan buah durian dan cendol, sehingga menjadikannya minuman yang sangat segar dan enak.


Bagi bunda yang belum pernah mencoba resep ini, maka simak dengan benar ya bun. Sebelum memulai membuatnya kita harus terlebih dahulu menyiapkan semua bahan yang di perlukan. Bahan apa saja itu, ayo kita lanjut ke bawah.


Cara membuat es cendol durian yang kini menjadi resep minuman kekinian itu sangatlah mudah, berikut di bawah adalah bahan dan cara untuk membuat es cendol durian.

Resep minuman kekinian, es cendol + durian sumber foto: Media sosial.


Bahan Cendol :

110 gr Tepung beras
40 gr Tepung sagu
1/2 sdt Garam
2 sdm Air kapur sirih
15-20 lbr Daun pandan
300 ml Air
700 ml Air
Kuah Santan :
300 ml Santan dari 1 butir kelapa
2 lbr Daun pandan uk kecil
1/2 sdt Garam
Air Gula Merah :
200 gr Gula Merah
2 lbr Daun pandan uk kecil
500 ml Air


Baca juga : 

Ada 12 resep minuman kekinian lainnya yang enak enak dan bikin segar.



Cara Membuat :

1. Blender daun pandan dengan 300 ml air hingga halus lalu saring.
2. Campur semua bahan cendol, aduk rata. Nyalakan api masak hingga mengental dan warna menjadi hijau tua dan bening. Angkat.
3. Siapkan air berisi es batu, lalu cetak adonan cendol dengan cetakan cendol atau bisa menggunakan piping bag atau plastik gula dilubangi bagian ujung nya.
4. Kuah Santan : Campur semua bahan, aduk-aduk hingga mendidih.
5. Air Gula : Masak semua bahan aduk rata, masak hingga mengental.
6. Sajikan cendol dengan air gula merah, santan dan es batu tambah durian atasnya biar tambah cantik & manis enak selamat mencoba.


Note : kalau mau pakai pewarna makanan / esense pandan ngasinya pas sebelum adonan dipanaskan ya Moms agar rasa adonan tidak pahit.


Baca juga : 

Mau tahu cara membuat es dawet menggunakan cup? yuk kita lihat caranya di sini.


Pasti tidak kebayang kalau menikmati es cendol durian ini di waktu siang hari, aduh segarnya bikin ketagihan loh bun. Sekarang bunda sudah tahu cara membuat resep minuman kekinian satu ini kan?


Bunda bisa membuatnya kapan saja sesuai waktu yang bunda suka, tapi kalau saya pribadi sih lebih suka pada saat siang hari atau sore hari. Apalagi sedang berkumpul bareng keluarga di rumah, bukan cuma dahaga yang dingin, bahkan hati kita juga bikin dingin loh bun.


Selamat mencoba resepnya ya bun, dan semoga bermanfaat bagi bunda di rumah yang sedang mencari ide resep minuman kekinian. Bunda juga bisa temukan resep lainnya di blog ini, karena blog ini selalu memberikan resep menarik setiap hari khusus untuk bunda.

Resep minuman
BAWANG KAMPONG
BAWANG KAMPONG
Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh
Post a Comment
Top comments
Newest first
] -->
Table of Contents
Link copied successfully.