10 Ide Rekomendasi Masakan Rumahan yang Lezat dan Mudah untuk Dicoba

Bawangkampong.com - Membuat masakan rumahan sehari hari tidak hanya dapat menghemat uang
Foto oleh Dana Tentis: https://www.pexels.com/id-id/ foto/wajan-hitam-dengan-saus-spaghetti-dekat-sendok-kayu-coklat-dan-tomat-matang-691114/


 Bawangkampong.com - Membuat masakan rumahan sehari hari tidak hanya dapat menghemat uang, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas kuliner Anda.


 Dengan berbagai bahan-bahan sederhana yang biasanya ada di dapur, Anda dapat menciptakan hidangan lezat dan memuaskan bagi keluarga Anda. Berikut ini adalah 10 ide rekomendasi masakan rumahan yang lezat dan mudah untuk dicoba.


1. Nasi Goreng:

Nasi goreng adalah hidangan klasik yang mudah dibuat dan selalu disukai semua orang. Cukup tumis bawang putih, bawang merah, dan beberapa sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung. Tambahkan nasi yang sudah matang dan bumbu-bumbu seperti kecap manis, saus tiram, dan sedikit garam. Aduk rata dan hidangkan dengan irisan telur dadar dan acar mentimun.


Baca juga : 

Jajanan yang murah enak dan bisa di jual dengan harga 1000an


2. Ayam Bakar Madu:

Ayam bakar madu memiliki rasa manis yang lezat dan kulit yang renyah. Marinasi ayam dengan campuran kecap manis, madu, bawang putih, dan merica. Panggang ayam dalam oven sampai matang dan berwarna kecokelatan. Sajikan dengan nasi putih hangat dan sayuran rebus.


3. Sop Buntut:

Sop buntut adalah hidangan yang menggugah selera dan cocok disantap saat cuaca dingin. Rebus buntut sapi dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, daun bawang, jahe, dan kapulaga. Setelah daging empuk, tambahkan wortel, kentang, dan tomat. Sajikan sop buntut panas dengan taburan bawang merah goreng dan sejumput seledri cincang.


Baca juga : 

Beberapa resep ayam goreng dengan tambahan bawang putih yang sangat enak.


4. Spaghetti Aglio e Olio:

Spaghetti Aglio e Olio adalah pasta sederhana yang menggunakan bawang putih, cabai merah, minyak zaitun, dan parsley sebagai bahan utamanya. Panaskan minyak zaitun dengan bawang putih dan cabai merah cincang. Tambahkan spaghetti yang sudah dimasak al dente dan aduk rata. Taburi dengan parsley cincang dan parmesan parut sebelum disajikan.


5. Sayur Lodeh:

Sayur lodeh adalah masakan Indonesia yang menggunakan berbagai sayuran seperti labu siam, kacang panjang, wortel, dan tempe. Tumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan terasi. Tambahkan sayuran dan santan, lalu masak hingga sayuran matang. Sajikan sayur lodeh dengan nasi hangat dan sambal terasi.


6. Baked Mac and Cheese:

Baked mac and cheese adalah hidangan pasta yang disajikan dengan saus keju krim yang lezat. Rebus makaroni hingga matang, kemudian tiriskan. Campurkan keju cheddar parut, keju mozzarella, susu, dan sedikit mentega. Masukkan makaroni ke dalam adonan keju dan aduk rata. Panggang dalam oven sampai keju meleleh dan berwarna keemasan.


7. Pepes Ikan:

Pepes ikan adalah hidangan khas Indonesia yang menggunakan ikan segar yang dibumbui dengan bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, dan daun jeruk. Ikan dan bumbu dibungkus dalam daun pisang atau daun pepaya, lalu dikukus hingga matang. Pepes ikan lezat disantap dengan nasi hangat.


Baca juga : 

Cara memasak terong sambal balado yang bisa bikin ketagihan dan mau lagi.


8. Tumis Kangkung:

Tumis kangkung adalah hidangan sayuran yang cepat dan mudah dibuat. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak, tambahkan kangkung dan saus tiram. Aduk rata hingga kangkung layu. Tambahkan sedikit garam dan gula untuk memberikan rasa yang seimbang. Sajikan sebagai pelengkap nasi atau mie goreng.


9. Chicken Teriyaki:

Chicken teriyaki adalah hidangan Jepang yang menggunakan ayam yang dimasak dengan saus teriyaki manis. Panggang ayam yang sudah dipotong-potong hingga matang, lalu tambahkan saus teriyaki yang terbuat dari campuran kecap manis, mirin, dan gula. Aduk hingga ayam terbalut saus dengan merata. Sajikan chicken teriyaki dengan nasi dan irisan daun bawang.


10. Pancake Pisang:

Pancake pisang adalah hidangan penutup yang lezat dan cocok untuk sarapan. Campurkan pisang matang yang dihaluskan dengan tepung terigu, susu, telur, dan sedikit gula. Panaskan teflon dengan mentega, tuangkan adonan pancake, dan masak hingga kedua sisinya berwarna kecokelatan. Sajikan pancake pisang dengan madu atau sirup maple.


Mencoba resep masakan rumahan adalah cara yang bagus untuk mengeksplorasi kreativitas kuliner Anda dan memberikan hidangan lezat bagi keluarga Anda.


Dengan berbagai pilihan yang mudah dan cepat dibuat, Anda dapat mencoba berbagai masakan rumahan dan membuat pengalaman makan di rumah menjadi lebih istimewa. Selamat mencoba!


Semoga 10 ide rekomendasi masakan rumahan yang di atas tadi bisa menjadi solusi dan berguna untuk bunda di rumah. Dari sekian resep yang ada pada artikel ini, pasti ada salah satu yang menjadi favorit bunda-bunda semua.


Masakan Resep masakan
Post a Comment
Top comments
Newest first
] -->
Table of Contents
Link copied successfully.