Mencoba kelezatan resep ayam penyet mudah dan simpel

Bawangkampong.com - Salam hangat untuk Bunda, penikmat masakan lezat dan praktis! Dalam artikel ini

 Bawangkampong.com - Salam hangat untuk Bunda, penikmat masakan lezat dan praktis! Dalam artikel ini, kami dengan senang hati akan membagikan sebuah resep yang pasti akan menjadi favorit keluarga, yaitu resep ayam penyet mudah dan simpel.


Ayam penyet merupakan hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan kelezatan dan cita rasanya yang khas. Dengan resep yang kami sajikan, Bunda tidak perlu khawatir karena kami telah merancangnya dengan sederhana agar mudah diikuti, bahkan oleh pemula sekalipun.


Kami mengerti bahwa sebagai seorang ibu, Bunda sering kali memiliki banyak tanggung jawab sehari-hari. Oleh karena itu, resep ayam penyet ini sangat cocok bagi Bunda yang ingin menyajikan hidangan lezat untuk keluarga tanpa harus menghabiskan banyak waktu di dapur.


Lihat juga : 

Ada puluhan resep masakan keseharian khusus untuk bunda di rumah, kita lihat yuk bun, siapa tahu bisa menjadi solusi untuk bunda.



Selain itu, resep ayam penyet ini juga menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasaran. Kami yakin Bunda tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari dan mempersiapkannya. Dengan sedikit usaha, Bunda akan dapat menciptakan hidangan ayam penyet yang lezat dan memuaskan untuk dinikmati oleh seluruh keluarga.


Kami berharap melalui artikel ini, Bunda akan menemukan inspirasi baru dalam memasak ayam penyet yang praktis namun tetap menggugah selera. Jadi, tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai petualangan memasak dan mencoba resep ayam penyet mudah dan simpel ini bersama-sama. Selamat memasak, Bunda, dan semoga hidangan ini menjadi favorit di rumah Anda!


Resep ayam penyet By.@lisna_lisnawati71


Bahan :

- 1 kg daging ayam


Bumbu halus :

- 4 siung bawang putih
- 1 ruas jahe
- 2 ruas kunyit
- 1/2 sdt ketumbar sangrai
- garam penyedap rasa secukupnya


Cara Memasaknya :

1. Potong2 daging ayam, cuci bersih,kucuri dgn air jeruk nipis, diamkan selama 15 menit.
2. Ungkep ayam bersama bumbu halus hingga bumbu meresap.
3. Goreng ayam hingga matang.


UNTUK SAMBEL

Bahan :

- 1 genggam cabe rawit
- 5 buah cabe merah keriting
- 3 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 2 buah tomat merah
- 1/2 potong terasi ABC
- sedikit minyak goreng


Cara membuatnya :

1. goreng semua bahan, angkat
2. lalu uleg, tambahkan garam gulpas dan penyedap rasa secukupnya, koreksi rasa
Sajikan dengan, lalapan.


Dengan demikian, artikel ini telah membagikan resep ayam penyet mudah dan simpel yang dapat menjadi andalan Bunda di dapur. Kami berharap bahwa resep yang kami sajikan akan memberikan kepuasan dan kelezatan bagi seluruh keluarga Bunda.


Lihat juga : 

Kumpulan resep bihun goreng spesial dan mudah dalam membuatnya di rumah.



Memasak adalah bentuk cinta dan kebahagiaan yang dapat kita berikan kepada orang-orang tercinta. Dengan mengolah hidangan yang lezat dan sehat seperti ayam penyet, Bunda telah menunjukkan kasih sayang melalui makanan yang disajikan.


Ingatlah bahwa keahlian dalam memasak tidaklah tercipta dalam semalam. Dengan latihan dan eksperimen, Bunda akan semakin mahir dan menemukan variasi dalam resep ayam penyet yang dapat disesuaikan dengan selera keluarga.


Terakhir, kami ingin mengucapkan terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga resep ayam penyet ini dapat menambah kekayaan menu masakan Bunda dan membuat momen makan bersama keluarga menjadi lebih berkesan. Jangan ragu untuk mencoba resep lainnya yang kami bagikan di platform kami.


Selamat memasak dan selalu nikmati setiap hidangan yang Bunda sajikan dengan penuh kebahagiaan dan cinta. Sampai jumpa di artikel-artikel kami berikutnya. Salam hangat untuk Bunda dan keluarga tercinta!

Resep hidangan ayam Resep masakan
BAWANG KAMPONG
BAWANG KAMPONG
Assalamu'alaikum? Nama saya adalah Muhammad Nasir, umur 30 dan saya kelahiran kota langsa, aceh
Post a Comment
Top comments
Newest first
] -->
Table of Contents
Link copied successfully.